Selain merekrut beberapa pemain anyar pada musim panas ini, Manchester United juga harus melepas beberapa pemain mereka, termasuk Daniel James yang baru saja resmi dijual ke Leeds United secara permanen.

Daniel James, 22 tahun, dibeli Manchester United dua tahun yang lalu dari Swansea City lewat mahar yang tak lebih dari 15 Juta poundsterling. Pada musim pertamanya di Old Trafford, sang Winger cukup diandalkan, dimana dia mengoleksi 46 penampilan di semua ajang saat itu.

Sayang, jatahnya bermain mulai terkikis sejak musim kedua, dimana Daniel James hanya bermain di 26 pertandingan di semua ajang. Singkatnya, yang bersangkutan mulai terpinggirkan.

Situasinya jelas akan lebih rumit musim ini, mengingat Manchester United telah merekrut dua winger anyar, antara lain Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho.

SEMPAT DIKAITKAN DENGAN EVERTON

Situasi tersebut sejatinya membuat Daniel James sempat dikaitkan dengan Everton. Namun pada akhirnya per tanggal 31 Agustus 2021 kemarin, Manchester United resmi mengumumkan kepegian sang winger menuju Leeds United.

Dalam keterangan resminya, MU menyebut bahwa Leeds telah membayar sebesar 28 Juta Euro untuk transfer ini.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa Daniel James telah menyelesaikan transfer permanen dari Manchester United ke Leeds United. Semua orang di Manchester United ingin berterima kasih kepada Daniel atas kontribusinya yang luar biasa selama dua tahun sebagai Red.”

“Baik sebagai starter, pemain pengganti atau anggota skuad, dia selalu memberikan 100 persen dan dia pergi dengan harapan terbaik kami untuk masa depan.” Demikian bunyi pernyataan resmi Man United.


SUDAH JADI INCARAN MARCELO BIELSA

Sebenarnya, Leeds United sempat dikaitkan dengan Daniel James pada saat yang bersangkutan masih membela Swansea City. Ini karena adanya kekaguman dari pelatih Marcelo Bielsa terhadap sang pemain.

Sayang sekali, yang bersangkutan lebih memilih bergabung dengan Manchester United saat itu.

Selama tiga musim menjadi pemain Setan Merah, Daniel James tercatat mengoleksi 74 laga di semua ajang dan mencetak 9 gol diantaranya. Sayang sekali selama periode tersebut sang pemain memang belum meraih trofi bersama Setan Merah.

Post Comment