Erling Braut Haaland memang dipastikan bertahan di Borussia Dortmund pada musim 2021/22 ini, tapi spekulasi kepindahannya masih saja dibahas. Terbaru, raksasa Premier League Manchester City disebut sebagai tim yang paling berpeluang mendapatkan jasa haaland musim depan.

Striker Norwegia tersebut memang diakui sebagai salah satu striker muda terbaik di Eropa saat ini. Bagaimana tidak? Performanya begitu mengesankan sejak masih berseragam RB Salzburg kemudian berlanjut lagi dengan Borussia Dortmund.

Bayangkan saja, Haaland berhasil mencetak 63 gol dan menyumbang 18 assist hanya dalam 64 pertandingan di semua ajang bersama Borussia Dortmund. Belum lagi mengingat fakta bahwa usianya saat ini baru 21 tahun.

Wajar jika klub-klub raksasa Eropa sempat berupaya merekrut sang pemain pada bursa transfer musim panas ini. Sayangnya saja, pihak Borussia Dortmund ogah melepas jasa Haaland, sehingga seiring jendela transfer ditutup dia dipastikan menjalani musim 2021/22 bersama klub Jerman tersebut.

GARA-GARA GAGAL BELI HARRY KANE

Meski demikian, dipercaya para peminat Haaland bakal kembali bergerak pada bursa transfer musim panas tahun 2022 mendatang, apalagi klausul pelepasan dalam kontraknya jauh lebih terjangkau yakni 75 Juta Euro saja.

Tapi, media Jerman Bild memiliki keyakinan bahwa diantara para peminat Haaland tahun depan, Manchester City lebih berpeluang mendapatkan jasanya, kenapa demikian?

Laporan tersebut mengklaim bahwa City akan sepenuhnya fokus pada usaha mereka merekrut Striker Norwegia ini dikarenakan klub belum mendapatkan suksesor yang tepat untuk Sergio Aguero.

Memang, pada musim panas ini City sempat berupaya untuk merekrut Harry Kane, tapi usaha mereka berujung sia-sia.

Merasa kecewa dengan striker Timnas Inggris itu, City memutuskan untuk tak lagi memburunya di musim panas tahun depan, apalagi saat itu usia Kane juga sudah tidak muda lagi.

BAKAL BANYAK SAINGAN

Tapi jelas Manchester City tidak akan dengan mudah mendapatkan jasa Haaland musim depan. Ini berkaitan dengan adanya minat juga dari tim-tim sekelas Real Madrid, Paris Saint-Germain, Chelsea, Barcelona dan klub rival, Manchester United.

Manchester United bahkan dipercaya siap mengirim pelatih Ole Gunnar Solskjaer langsung untuk kembali mendekati Haaland.

Post Comment