Pemain Everton, Andros Townsend membantah bahwa maksud dirinya melakukan selebrasi ‘Siuuu’ Khas Cristiano Ronaldo adalah untuk mengejek mega bintang Portugal tersebut.

Townsend bersama dengan para pemain Everton yang lain memang bertandang ke Old Trafford untuk memainkan pekan ke-7 Premier League Sabtu malam WIB kemarin (02/10).

Dalam pertandingan tersebut, The Toffees lebih dulu tertinggal oleh gol yang dicetak Anthony Martial jelang berakhirnya babak pertama. Untung saja, pada menit ke-65, Tim Tamu berhasil menghindar dari kekalahan berkat gol yang dicetak Andros Townsend.

Yang menarik, setelah berhasil mencetak gol ke gawang David De Gea, mantan pemain Tottenham Hotspur ini tampak berlari ke bendera sudut lapangan kemudian melompat dan melakukan selebrasi ‘Siuu’.

Selebrasi tersebut memang merupakan selebrasi khas Cristiano Ronaldo yang merupakan bintang anyar Manchester United. Nah, dikarenakan Ronaldo sendiri tampil dalam pertandingan tersebut, Townsend dianggap melakukan selebrasi itu untuk mengejek mega bintang Portugal.

SEBUAH PENGHORMATAN

Akan tetapi tuduhan tersebut bantah Townsend, dia menegaskan bahwa selebrasi Siuu itu dia lakukan justru untuk memberikan penghormatan kepada Ronaldo yang dianggapnya membawa pengaruh besar pada karirnya.

“Tidak meniru, itu hanya tanda penghormatan kepada seorang pria yang mempengaruhi karier saya,” kata Townsend kepada BBC usai pertandingan.

BANYAK BELAJAR

Lebih lanjut, Townsend menegaskan bahwa dia banyak belajar dari sosok peraih lima Ballon d’Or tersebut, bahkan kerap menyaksikan video-video Ronaldo di saat waktu luang, untuk mempelajari cara bermain dan beberapa teknik dari sang pemain.

“Saya menghabiskan banyak waktu di lapangan latihan dan di ruang video mencoba menganalisis tendangan bebas dan langkahnya serta cara dia mendedikasikan dirinya untuk sepak bola.”

“Jadi itu bukan tiruan, itu adalah tanda penghormatan kepada salah satu idola saya. Saya mungkin tidak adil melakukan dan tidak melaksanakannya dengan benar,” pungkasnya.

Adapun, Ronaldo sendiri dalam pertandingan tersebut tidak bermain sejak menit pertama, dia baru masuk di babak kedua untuk menggantikan Edinson Cavani. Sayangnya, Ronaldo tidak berhasil mencetak gol untuk membawa MU meraih kemenangan lagi.

Post Comment