Paris Saint-Germain kocar-kacir saat bertandang ke markas RB Leipzig dinihari WIB tadi, bahkan mereka nyaris kalah andai saja Georginio Wijnaldum tidak mencetak dua gol untuk membuat skor akhir menjadi imbang.

Seperti diketahui, Paris Saint-Germain bertandang ke Red Bull Arena, Leipzig pada Kamis dinihari WIB kemarin (04/11) untuk memainkan matchdays ke-4 fase group Liga Champions Eropa.

Tentu saja, Les Parisiens targetkan kemenangan dalam pertandingan tersebut demi menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar.

Tim Tamu sempat dibuat kaget dengan gol cepat yang dicetak Christoper Nkuku pada menit ke-8, yang mengubah skor menjadi 1-0. Untung saja, masih di babak pertama, Wijnaldum berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Jelang berakhirnya babak pertama, pasukan arahan Mauricio Pochettino sukses mencetak gol lagi lewat mantan gelandang Liverpool itu, sehingga mereka berbalik unggul dengan skor 1-2.

Keunggulan Paris Saint-Germain sempat bertahan cukup lama sampai akhirnya di masa injury time babak kedua, tuan rumah berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat hadiah penalti.

SEBENARNYA BERMAIN BAGUS

Selepas laga tersebut, Wijnaldum yang menjadi pemborong dua gol Paris Saint-Germain mengatakan bahwa sebenarnya timnya tampil bagus di markas RB Leipzig tadi, hanya saja di satu sisi tim juga membiarkan tuan rumah mencatatkan sejumlah peluang.

“Kami menciptakan banyak peluang, tapi juga memberikan sejumlah peluang untuk lawan dan karena itulah mereka bisa bertahan dalam pertandingan. Dalam beberapa kesempatan kami membuat duel jadi terlalu mudah bagi mereka.” kata Wijnaldum di laman resmi UEFA.

MULAI BERADAPTASI

Sebenarnya, bagi Wijnaldum sendiri kedua gol itu sangatlah penting, terlepas dari kegagalan timnya meraih kemenangan, mengingat sejak bergabung pada musim panas kemarin, gelandang Belanda ini jarang mendapat kesempatan tampil.

Soal itu, Wijnaldum mengaku senang karena kerja kerasnya di sesi latihan mulai terbayar. Kini dia berharap bisa menjaga performa sehingga bisa terus jadi andalan pelatih.

“Saya bekerja keras setiap hari dan saya semakin mengenali rekan-rekan saya. Mari berharap saya bisa menjaga performa ini,” tandasnya.

Post Comment