Striker andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski berhasil mengalahkan para pemain top dalam perburuan trofi sepatu emas eropa atau top skorer Eropa musim 2020/21.

Kampanye musim 2020/21 kemarin memang menjadi musim yang cemerlang bagi Robert Lewandowski. Striker Tim Nasional Polandia itu tampil tajam baik di level klub maupun Internasional.

Di ajang Bundesliga Jerman sendiri, mantan pemain Borussia Dortmund ini berhasil mengemas 41 gol dalam 29 pertandingannya bersama Bayern Munchen, dimana catatan ini sangat luar biasa.

Berkat torehannya tersebut juga, penyerang berusa 33 tahun ini mendapatkan penghargaan sepatu emas Eropa atau Top Skorer Eropa musim 2020/21, dimana jumlah golnya unggul 11 dari peringkat kedua, Lionel Messi yang musim lalu masih membela Barcelona.

TIDAK PERLU BUKTIKAN DIRI

Berbicara selepas menerima penghargaan tersebut, Robert Lewandowski sendiri mengaku sangat senang. Penghargaan itu dianggapnya sebagai bukti bahwa dia memang tidak perlu membuktikan diri di liga lain dan sepenuhnya masih fokus pada Bayern Munchen.

“Saya tidak perlu membuktikan diri di liga lain. Saya bisa bersaing dengan yang terbaik dari liga lain di Liga Champions. Saya 100 persen fokus pada Bayern Munchen, saya tidak memikirkan hal lain selain tim saya.” ujar Lewandowski seperti dikutip Goal International.

BAKAL DIGANTIKAN ERLING HAALAND?

Lewandowski memang masih mampu meneruskan performa apiknya musim ini bersama Bayern Munchen, akan tetapi klub tentu tidak bisa menutup mata dari fakta bahwa sang pemain sudah tidak muda lagi.

Menurut kabar yang terdengar, Die Roten berencana untuk merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas tahun depan. Striker Norwegia berusai 22 tahun itu bakal diproyeksikan menjadi pengganti Lewy.

Soal ini, Lewandowski tampak tak khawatir dan dia yakin masih bisa kompetitif beberapa tahun lagi.

“Saya masih di sini – dan saya akan berada di sini untuk waktu yang lama! Umur ini hanya angka. Saya merasa sangat baik, saya memiliki statistik terbaik yang pernah saya miliki.”

“Saya tahu bahwa dengan tubuh saya, saya bisa bermain di level teratas untuk tahun-tahun mendatang. Saya seperti anggur yang baik dan saya berharap untuk menjadi lebih baik lagi.” tandasnya.

Post Comment