Pelatih Tim nasional Prancis, Didier Deschamps melayangkan sanjungan khusus kepada gelandang Les Bleus, Paul Pogba. Menurut sang juru taktik, performa sang pemain yang sekarang tampak jauh berbeda dengan yang dulu, terutama dalam kedewasaan bermain.

Paul Pogba sendiri memang merupakan salah satu pemain andalan Tim Nasional Prancis, bahkan sejak yang bersangkutan masih bersinar di Juventus.

Tak sekedar jadi langganan, belakangan Pogba memainkan peranan penting dalam skuat Les Bleus arahan Didier Deschamps, termasuk saat mereka menjadi juara di ajang UEFA Nations League akhir pekan kemarin.

Gelandang berusia 27 tahun tersebut memang tidak mencetak gol dalam laga final melawan Spanyol, meski demikian dia memegang peran penting atas keberhasilan Timnas Prancis memenangkan pertandingan tersebut.

SUDAH JAUH BERKEMBANG

Hal tersebut juga terbukti dari pengakuan pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps, dimana menurutnya Pogba kini telah berkembang pesat dibandingkan saat awal karirnya dan sang pemain kini jadi sosok penting bagi Les Bleus.

“Paul kini sudah berkembang menjadi pemain yang penting bagi kami, jika dibandingkan di awal karirnya,” kata Deschamps kepada Eurosport.

Lebih lanjut, Deschamps juga melihat bahwa Pogba mengalami peningkatan dari segi kedewasaan bermain, seperti seorang pemimpin di atas lapangan yang bisa menyesuaikan diri dengan rekan-rekan setimnya yang berusia lebih muda.

“Dia adalah sosok pemimpin yang ekspresif yang mampu menyesuaikan diri di semua generasi di tim ini. Ia benar-benar sosok yang penting bagi kami,” ujarnya.

MASA DEPAN POGBA

Sebenarnya, performa apik Pogba belakangan ini tak hanya berlangsung saat dia membela Tim Nasional Prancis, tapi juga saat bermain di level klub untuk Manchester United.

Tercatat, sejauh ini sang pemain telah mengoleksi tak kurang dari 7 assist dalam 7 pertandingan di semua ajang.

Hanya saja, masa depannya bersama dengan Manchester United memang masih dipertanyakan, mengingat saat ini kontraknya di Old Trafford hanya tersisa sampai akhir musim nanti.

Manchester United memang sudah mengajukan tawaran kontrak baru, akan tetapi hingga kini Pogba belum kunjung menyepakati kontrak tersebut.

Post Comment