Kompetisi Premier League musim 2021/22 memang baru saja dimulai, tapi tentang tim yang dijagokan menjadi juara sudah mulai bermunculan. Seperti Gary Neville yang menjagokan Manchester United dan Liverpool untuk jadi kampiun musim ini.

Sebagaimana diketahui, Premier League musim 2021/22 baru saja bergulir satu pertandingan. Meski demikian, memang ada beberapa tim yang tampaknya cukup menjanjikan untuk meraih gelar juara.

Seperti Chelsea misalnya, pasukan arahan Thomas Tuchel itu dijagokan bukan hanya karena materi pemain yang mereka miliki tapi juga karena keberhasilan tim musim lalu menjadi juara Liga Champions Eropa.

Kemudian ada Manchester City, pasukan arahan Pep Guardiola dijagokan karena status mereka sebagai juara bertahan.

Tapi, tidak seperti kebanyakan prediksi orang-orang, legenda Manchester United, Gary Neville menjagokan dua tim lainnya yakni bekas klubnya sendiri dan Liverpool.

KEMBALINYA VAN DIJK

Menurut Neville, salah satu alasan kenapa Liverpool dijagokan jadi juara lagi adalah karena para pemain andalan mereka sudah kembali termasuk diantaranya bek Virgil Van Dijk.

“Anda harus mempertimbangkan Liverpool [sebagai calon juara] karena kita lihat bagaimana permainan mereka dalam beberapa tahun terakhir,”

“Tahun lalu mereka sempat terpeleset. Namun sekarang Van Dijk sudah kembali. Meski saya yakin mereka butuh gelandang baru selepas kepergian Wijnaldum,” kata Neville kepada Sky Sports.

MANCHESTER UNITED SUDAH MENINGKAT

Sedangkan Manchester United menurut Neville sudah meningkat dibandingkan musim kemarin, dimana pada saat itu mereka berhasil menjadi runner up kompetisi. Artinya, klub tentu akan kembali berjuang dalam perburuan gelar juara musim ini.

Belum lagi mengingat fakta bahwa klub telah mendatangkan dua pemain top pada bursa transfe rmusim panas ini, diantaranya Jadon Sancho dan Raphael Varane.

“Saya yakin Manchester United bakal jadi penantang gelar musim ini. Mereka membuat peningkatan yang sangat bagus dari musim lalu,” ujarnya.

Adapun, Manchester United dan Liverpool sama-sama berhasil meraih kemenangan pada laga perdana musim ini. MU berhasil memang telak 5-1 atas Leeds United, dan Liverpool menang besar 3-0 atas Norwich city.

Post Comment