Sebagai pelatih, tentu saja Jurgen Klopp juga mendambakan melatih pemain tertentu yang memang memiliki kemampuan bagus dan sesuai filosofinya. Nah, saat ditanya mengenai hal tersebut, pria asal Jerman lantas mengungkapkan sosok pemain yang ingin di tangani.

Klopp sendiri pernah merasakan pengalaman menangani para pemain top, entah saat masih menjadi pelatih Borussia Dortmund, maupun ketika sudah bergabung dengan Liverpool pada tahun 2015 silam.

Para pemain seperti Robet Lewandowski, Marco Reus, Mats Hummels, Virgil Van Dijk, Mohamed Salah dan masih banyak lagi pernah ditangani oleh pria asal Jerman tersebut.

Tapi memang, dari para pemain yang pernah dia tangani, tidak ada nama Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, sebagaimana kedua pemain tersebut secara konsisten menjadi pemain terbaik dunia selama satu dekade terakhir.

BUKAN RONALDO ATAU MESSI

Meski begitu, menariknya bukan Ronaldo atau Messi yang ingin ditangani oleh Jurgen Klopp, melainkan Steven Gerrard.

“Pemain yang saya ingin latih? Mudah, Stevie. Ketika kami bermain di Sydney tiga atau empat tahun lalu dan setelah musim kala kami tidak memiliki tim yang bagus, kami mengundang Daniel Agger, Jamie Carragher, Stevie.” kata Klopp kepada This Is Anfield.

Gerrard sendiri adalah legenda Liverpool yang menghabiskan hampir seluruh karirnya sebagai pemain bersama dengan Tim Marseyside. Dia kemudian memutuskan pindah di tahun 2015, tepat saat kedatangan Jurgen Klopp.

Legenda Inggris itu sempat membela LA Galaxy sebelum kemudian gantung sepatu dan kini bekerja sebagai pelatih.

SUDAH JADI PELATIH

Dalam karir kepelatihannya, Gerrard menangani klub Skotlandia, Rangers, Klopp mengaku sangat senang melihat sang legenda klub bekerja sebagai pelatih, apalagi dia tahu persis bagaimana pribadi Gerrard.

“Stevie dan saya dalam peran yang sama. Dia sebagai pria di lapangan dan saya sebagai pelatih. Itu akan sangat menyenangkan,”

“Enam tahun lalu itu akan menjadi jawaban yang berbeda tetapi sekarang saya di sini dan saya mengenalnya sebagai pribadi dan sebagai pemain, jadi itu sekarang menjadi jawaban yang mudah.” beber Klopp.

Post Comment