Gelandang andalan Chelsea dan Tim Nasional Italia, Jorginho digadang-gadang sebagai kandidat kuat pemenang Ballon d’Or tahun ini, namun pemain berdarah Brazil itu sendiri sadar diri sehingga dia tak mau berharap banyak.

Sebanyak 30 nama pemain telah dirilis pihak France Football baru-baru ini, dimana 30 nama tersebut masuk dalam daftar kandidat peraih Ballon d’Or 2021. Jorginho, Messi, Ronaldo, Lewandowski, Karim Benzema dan nama-nama lainnya masuk dalam daftar ini.

Tapi memang, diantara ke-30 nama yang tentunya adalah para pemain terbaik tersebut, hanya ada beberapa yang diunggulkan untuk memenangkan trofi Pemain Terbaik Dunia tahun ini, termasuk Jorginho salah satunya.

Jorginho meraih sukses besar di sepanjang tahun 2021 ini, tak hanya di level klub tapi juga di level Internasional. Bersama Chelsea, dia berhasil memenangkan gelar Liga Champions Eropa, sedangkan bersama Timnas Italia dia memenangi Piala Euro 2020.

KEPIKIRAN IYA, BERHARAP TIDAK

Saat diminta tanggapannya mengenai hal tersebut, Jorginho ogah termakan opini publik, karenanya dia enggan terlalu berharap akan penghargaan tersebut, tapi sebagai pemain, jelas dia memikirkannya.

“Saya nggak berharap banyak, tetapi saya akan munafik jika saya mengatakan saya tidak memikirkannya. Sangat bagus jika itu terjadi, tetapi jika tidak, saya tidak akan mengeluh.” kata Jorginho kepada GloboEsporte seperti dikutip Calciomercato.

Jorginho mengaku sedang berusaha untuk tetap rendah hati, apalagi dia sudah memenangkan gelar pemain terbaik Eropa versi UEFA baru-baru ini.

“Saya menjaga kaki saya tetap di tanah dan saya fokus pada hal lain, saya sudah memenangkan pemain terbaik tahun ini oleh UEFA,” sambungnya.

TAK PUNYA HAK

Lebih lanjut, mantan pemain Napoli ini sadar bahwa dia tidak bisa mengklaim bahwa dia adalah pemain yang paling berhak memenangkan Ballon d’Or, tapi yang jelas harapannya adalah pemenangnya tidak hanya ditentukan oleh jumlah gol semata.

“Bukan tugas saya untuk mengatakan apakah saya harus memenangkan Ballon d’Or, tetapi itu akan menjadi insentif bagi pemain lain, untuk menunjukkan bahwa tidak hanya gol yang diperhitungkan,” tambahnya.

Post Comment