Manchester United kabarnya baru saja mendapat penolakan dari Jesse Lingard terkait proposal kontrak baru yang mereka ajukan kepada Winger Tim Nasional Inggris tersebut.

Jesse Lingard memang sempat jadi sorotan di Manchester United terkait dengan peformanya yang buruk. Bahkan, karena alasan tersebut juga, sang winger harus rela jadi penghangat bangku cadangan.

Kemudian pada musim dingin Januari 2021 lalu, Lingard memutuskan hengkang dari Old Trafford untuk menjalani masa pinjaman selama enam bulan di West Ham United.

Bersama dengan The Hammers, performa Lingard ternyata melonjak, dia bahkan berhasil mencetak 9 gol dari 16 penampilan di semua ajang bersama klub London tersebut.

Sempat ada klaim yang mengatakan bahwa Lingard mungkin akan meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas secara permanen, tapi sayangnya pelatih Ole Gunnar Solskjaer tak membiarkan itu terjadi.

“Semuanya telah melihat apa yang dia lakukan jelang akhir musim lalu di West Ham. Dia masih ada dalam rencana saya,” ujar Solskjaer beberapa waktu lalu soal Lingard, seperti yang dikutip dari talkSPORT.

JANJI TINGGAL JANJI

Akan tetapi, tampaknya apa yang dikatakan Solskjaer hanya tinggal janji, Jesse Lingard diprediksi tidak akan bisa bermain lebih sering di Manchester United musim ini.

Prediksi ini diyakini benar adanya seiring dengan keputusan klub merekrut Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo, seperti diketahui kedua pemain tersebut adalah seorang Winger dan tentu mereka akan mendapat menit bermain lebih banyak dibanding Lingard.

Sementara itu, Bruno Fernandes dan Paul Pogba diyakini masih akan jadi andalan utama di lini tengah. Singkatnya, tidak ada jaminan tempat bagi Lingard di tim utama Manchester United.

TOLAK KONTRAK BARU

Lingard pun dikabarkan mengambil tindakan yang ekstrim. Menurut laporan Evening Standard, Lingard telah menolak sodoran kontrak baru dari Manchester United dengan upah sebesar 100 ribu pounds per pekan.

Tentu saja situasi ini membuat Manchester United terancam rugi, karena jika tidak ada kesepakatan kontrak baru, mereka bisa kehilangan Lingard secara cuma-cuma pada musim panas nanti.

Seperti yang tercantum dalam regulasi Bosman Rulings, Lingard berhak mengikat janji pra-kontrak dengan klub lain mulai dari bulan Januari 2022 mendatang. Jika kesepakatan tercapai, Lingard bisa pindah tanpa melibatkan uang transfer.

Post Comment