Mantan kapten Manchester United, Gary Neville turut mengutarakan pendapatnya mengenai kekalahan Setan Merah dalam laga melawan Leicester City akhir pekan kemarin.

Manchester United bertandang ke King Power Stadium untuk melawan tuan rumah Leicester City pada matchdays ke-8 Premier League 2021/22. Duel tersebut berlangsung pada Sabtu malam WIB (16/10).

Jika berbicara di atas kertas, perbandingan kedua tim cukup jomplang, dimana tuan rumah Leicester City berada di posisi ke-13 pada klasemen sementara, sedangkan Manchester United menduduki posisi ke-4. Fakta inipun membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer lebih diunggulkan menang.

Memang benar, pada awalnya Setan Merah tampil garang, berhasil mencetak gol lebih dulu lewat aksi Mason Greenwood. Akan tetapi, tuan rumah langsung beraksi, mencetak dua gol balasan lewat Youri Tielmans dan Caglar Soyuncu.

Marcus Rashford sempat mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2, akan tetapi Jamie Vardy dan Patson Daka berhasil membawa tuan rumah unggul kembali dan menang dengan skor 4-2.

Kekalahan ini jelas mengecewakan bagi Manchester United, terlebih lagi mereka sudah mencatatkan statistik yang buruk sebelum jeda Internasional dengan hanya mencatat 1 kemenangan dalam 5 laga terakhir.

SALAH PENEMPATAN

Berbicara tentang kekalahan mantan klubnya, Gary Neville menganggap pelatih Ole Gunnar Solskjaer telah salah dalam memposisikan beberapa pemain.

“Mereka memiliki teka-teki nyata dengan Pogba dan Fernandes, mereka memiliki teka-teki nyata dengan Ronaldo dan Cavani, teka-teki lain dengan Greenwood, Rashford dan Sancho,”

“Anda menempatkan semua tim ini ke dalam satu unit saat tidak menguasai bola, dan kekuatan para pemain itu tidak lepas dari penguasaan bola,” ujar Neville.

KURANG GAIRAH

Terlepas dari itu, Neville juga tidak melihat adanya gairah dari para pemain Manchester United secara keseluruhan dalam pertandingan tadi, terutama jika dibandingkan dengan para pemain tim rival.

“Para pemain hebat bisa melakukannya dengan dua cara, tapi mereka condong ke sisi menyerang dalam permainan. Yang dibutuhkan pemain bintang Manchester United adalah memiliki etos kerja Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, dan Sadio Mane,”

“Pemain kelas dunia yang bekerja keras seperti anjing mutlak di setiap pertandingan. Saya tidak melihat itu di antara pemain United yang paling berbakat.” tutur Neville.

Post Comment