Gelandang Tim Nasional Swiss, Xherdan Shaqiri mengakui bahwa dia cukup beruntung bisa mendapat kesempatan jadi pemain Liverpool, namun di satu sisi yang bersangkutan berniat pergi lantaran bosan jadi penghangat bangku cadangan.

Seperti diketahui, Xherdan Shaqiri sendiri dibeli Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2018 silam dari Stoke City. Meski cukup sering dimainkan Jurgen Klopp tapi faktanya Shaqiri lebih sering turun dari bangku cadangan.

MERASA BERUNTUNG

Situasinya pun tampak lebih tak bersahabat lagi bagi eks Bayern Munchen tersebut, setelah performanya tampak menurut pasca cedera panjang. Tentu ini disayangkan oleh pemain yang sudah memenangkan banyak gelar juara, baik di Liverpool maupun di Bayern Munchen sebelumnya.

Soal itu, Xherdan Shaqiri mengakui dia merasa beruntung karena bisa mencicipi banyak gelar juara bersama Liverpool maupun klub-klub sebelumnya, apa yang menjadi harapannya adalah bisa meraih hal serupa bersama timnas Swiss.

“Untungnya, sepak bola telah membantu saya mencapai banyak impian saya. Saya cukup beruntung bermain dengan tim hebat dan memenangkan banyak gelar,”

“Siapa tahu, mungkin saya bisa mendapatkan sesuatu bahkan dengan tim nasional Swiss,” serunya pada Corriere dello Sport.

BUTUH MAIN REGULER

Di Liverpool sendiri kontrak Xherdan Shaqiri hanya tersisa satu tahun lagi atau sampai tahun 2022 mendatang. Sang pemain enggan menghabiskan sisa kontraknya tersebut di Anfield karena butuh kesempatan bermain secara reguler.

Xhaqiri mengaku sudah mengutarakan maksudnya ini kepada pihak Liverpool dan klub tak akan menghalanginya pergi jika ada tawaran yang sesuai.

“Kontrak saya Liverpool berakhir pada 2022, pada 2018 saya menandatangani kontrak empat tahun. Yang penting saat ini dalam karir saya adalah bisa bermain secara reguler, tapi itu tidak selalu terjadi dalam tiga musim terakhir,”

“Inilah mengapa saya memberi tahu Liverpool bahwa saya merasa siap untuk tantangan baru. Mereka menerima keinginan saya dan akan serius mempertimbangkan tawaran yang akan datang. Mereka tidak akan menghentikan saya,” Lanjut Shaqiri.

Sebagai informasi, Xhaqiri sendiri telah mencatatkan 63 penampilan di Liverpool dengan koleksi delapan gol diantaranya.

Post Comment