Bek sekaligus Kapten Borussia Dortmund, Mats Hummels, mengirimkan peringatan kepada rekan satu timnya, Erling Haaland untuk tidak mudah terbujuk rayuan tim-tim sekelas Real Madrid dan lebih baik bertahan di Borussia Dortmund.

Erling Haaland memang menjadi salah satu properti terpanas belakangan ini, tak lain karena performanya yang gemilang meski usianya tergolong masih sangat muda. Statistik golnya pun membuktikan hal tersebut, entah saat masih membela RB Salzburg maupun saat sudah berkostum Dortmund.

Tak heran pada bursa transfer musim panas kemarin, Haaland sempat dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa. Dua klub yang paling erat dikaitkan dengan pemain Norwegia ini adalah Real Madrid dan Manchester United.

Sayangnya, pada saat itu tidak satupun dari keduanya yang berhasil mendapatkan jasa Haaland. Meski demikian, dipercaya Haaland masih akan jadi incaran Real Madrid dan tim-tim lain pada bursa transfer musim panas tahun depan.

HARAPAN MATS HUMMELS

Soal itu, Mats Hummels yang merupakan bek sekaligus kapten tim Borussia Dortmund secara personal mengungkapkan harapannya agar Haaland bisa bertahan di Signal Iduna Park untuk beberapa tahun ke depan.

“Saya belum berhenti berharap agar ia mau bertahan di sini lebih lama,” ujar Hummels kepada Bild.

Sang kapten lantas mengingatkan Haaland untuk tidak mudah tergoda dengan bujuk rayuan klub-klub papan atas Eropa, karena belum tentu karirnya disana bakal sukses seperti sekarang.

“Rumput tetangga tidak selalu lebih hijau. Ia harus mengingat itu dengan baik karena sudah ada banyak kasus seperti itu di sepak bola,” tambah sang kapten.

TEMPAT TERBAIK

Lebih lanjut, Hummels pun menekankan kepada Haaland bahwa saat ini Borussia Dortmund adalah klub terbaik untuk sang pemain.

“Saya bisa memaklumi jika ia ingin bertahan di sini. Karena Dortmund memberikan banyak hal hebat kepadanya dan ia tahu apa yang bisa ia raih bersama klub ini,” ujarnya.

Tapi tampaknya, Haaland bakal mendapatkan banyak tawaran pada bursa transfer musim panas mendatang dikarenakan saat itu klausul pelepasannya jauh lebih kecil yakni 75 Juta Euro saja.

Post Comment