Kabar yang kurang menyenangkan datang dari salah seorang mantan pemain Arsenal, Jack Wilshere dimana yang bersangkutan akhirnya memilih berlatih dengan salah satu klub Serie B italia setelah tak diminati klub manapun.

Jack Wilshere sendiri dulunya dikenal sebagai salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki Arsenal. Bahkan saat kemunculannya, dia sempat digadang-gadang menjadi salah satu bintang masa depan klub.

Tapi sayang perkembangan sang pemain terhambat oleh beberapa hal, terutama cedera berkepanjangan. Pada akhirnya, hal tersebut membuat Wilshere dijual Arsenal.

Sang pemain sempat bergabung dengan klub papan tengah Premier Legaue, Bournemouth. Sayangnya, kontrak Wilshere berakhir pada musim panas ini dan tidak diperpanjang lagi oleh klub tersebut.

Yang menyedihkan adalah fakta bahwa Jack Wilshere tidak mendapatkan tawaran dari klub manapun pada musim panas ini, bahkan sampai jendela transfer ditutup per 1 September 2021 kemarin.

HANYA IKUT LATIHAN

Jack Wilshere sendiri sempat menuturkan keluh kesahnya terhadap situasi yang dia alami tersebut, namun kini tampaknya sang pemain bisa sedikit bernafas lega.

Ya, gelandang 29 tahun tersebut ikut bergabung dengan salah satu klub Serie B Italia yakni Como. Hal ini diketahui setelah pihak Serie B sendiri yang mengumumkan bahwa Jack Wilshere tengah berada di Italia.

Hanya saja, dalam keterangan lebih lanjut, Serie B tidak bisa mengatakan bahwa Jack Wilshere bergabung dengan Como yang notabenenya baru promosi musim ini. Bergabungnya Jack Wilshere hanyalah untuk mengikusi sesi latihan saja.

TIDAK BISA DIDAFTARKAN

Memang, sebenarnya Jack Wilshere berstatus free agent alias bebas transfer pada musim panas ini sehingga dia bisa didaftarkan klub meski bursa transfer musim panas telah berakhir.

Sayangnya, karena status Jack Wilshere sebagai pemain Britania Raya, dan sejak Brexit negara tersebut tak lagi jadi bagian dari Uni Eropa, secara otomatis kepindahannya ke Como tak bisa begitu saja direalisasikan.

Como sendiri adalah klub sepakbola yang dimiliki oleh seorang pengusaha asal Indonesia, dan musim ini tim tersebut sedang ditangani legenda AC Milan, Gennaro Gattuso.

Post Comment