Berbagai usaha dilakukan Manchester United untuk kembali merasakan masa kejayaan mereka seperti dulu, termasuk dengan merekrut para pemain bintang top pada musim panas kemarin. Terkait ini, pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa tekanan kini lebih berat.

Ya, Sepanjang bursa transfer musim panas kemarin, Manchester United cukup aktif merekrut beberapa pemain. Total ada empat pemain yang sudah mereka rekrut dengan tiga diantaranya adalah pemain label bintang.

Ketiga pemain tersebut adalah Cristinao Ronaldo, Jadon Sancho dan Raphael Varane, sedangkan satu lagi adalah pemain muda inggris, Tom Heaton.

Baik Cristiano Ronaldo, Raphael Varane maupun Jadon Sancho, ketiganya adalah pemain bintang yang sudah terbukti kualitasnya. Perekrutan ketiganya pun menegaskan fakta bahwa Manchester United memang bertekad mengakhiri puasa gelar.

Namun, seiring dengan kedatangan para pemain bintang tersebut, secara otomatis tuntutan untuk menjadi juara semakin tinggi bagi pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan, legenda klub Gary Neville dan beberapa pihak lain menganggap bahwa Ole wajib membawa MU juara musim ini.

PROGRES DAN PROSES YANG POSITIF

Menanggapi komentar dari mantan rekan setimnya tersebut, pria asal Norwegia tidak bisa membantahnya. Dia tahu bahwa memang klub perlu memenangkan trofi juara musim ini atau musim depan.

“Jika dia [Neville] mengatakan kami perlu memenangkan trofi musim ini atau berikutnya, karena dukungan itu, saya harus mengatakan, ya, saya telah didukung,”

“Progres dan prosesnya sudah berjalan dengan baik. Saya harus mengatakan dukungan yang saya miliki tampaknya bagi saya bahwa kami berpegang teguh pada rencana itu,” ujar Solskjaer seperti dikutip The Sun.

TERIMA TEKANAN

Tekanan berat diakui dirasakan Solskjaer saat ini, akan tetapi dia sudah siap menghadapi itu sedari awal.

“Tapi kami berada dalam bisnis hasil. Kami di sini untuk menang, kami di sini untuk naik ke sana dan jelas kami telah meningkat dan harapan telah meningkat, dengan perekrutan dan penampilan yang lebih baik,”

“Saya di sini untuk menang. Jangan berpikir dua kali tentang itu, dan Gary tahu itu. Tekanan adalah hak istimewa. Untuk bekerja di lingkungan ini, Anda harus menerima tekanan itu.” tutur Solskjaer.

Post Comment