Bek anyar Manchester United, Raphael Varane akhirnya buka suara terkait dengan rumor hengkangnya sang kompatriot, Paul Pogba dari Old Trafford pada musim panas nanti. Bek Prancis ini berharap rekannya itu tetap bertahan di Manchester United.

Paul Pogba sendiri sudah menjalani periode keduanya di Manchester United sejak tahun 2016 silam, artinya lima tahun yang lalu.

Menyandang status sebagai rekrutan termahal klub, Pogba sempat jadi sasaran kritik di dua musim pertamanya karena performa yang dianggap angin-anginan.

Akan tetapi, sejak musim 2020/21 kemarin, performa Pogba tampak mengesankan. Bisa dikatakan itu adalah performa terbaiknya sejak kembali ke Old Trafford. Meski tak mampu membawa MU meraih trofi juara, tapi setidaknya klub finish sebagai runner up.

Hanya saja, masa depan Pogba bersama Manchester United diragukan bakal berlanjut. Hal ini terkait dengan kontrak sang pemain di Old Trafford yang akan berakhir pada musim panas tahun 2022 mendatang.

Pogba sendiri sudah diisukan bakal hengkang sejak musim panas kemarin, tapi entah karena alasan apa dia akhirnya bertahan di Old Trafford. Kendati bertahan, Pogba tetap belum menyepakati kontrak baru di Manchester United.

HARUS DENGAR ALASANNYA

Sementara itu, Raphael Varane yang baru bergabung pada musim panas kemarin merasa senang karena dia bisa menjadi rekan setim Pogba lagi di level klub.

Tapi saat ditanya perihal kabar hengkang kompatriotnya tersebut, mantan bek Real Madrid ini merasa perlu mendengar alasan dari pogba dan bagaimana keinginannya terhadap proyek klub.

“Saya rasa sangat penting untuk mendengar opini dan pemikirannya mengenai klub, tim dan juga ambisi mereka sebelum memutuskan memperpanjang kontrak atau tidak,” kata Varane kepada TV2.

BERHARAP POGBA BERTAHAN

Singkatnya, Varane tidak bisa memaksakan keinginannya terhadap Pogba, karena bagaimanapun sang pemain sendiri yang berhak memutuskan sendiri bagaimana masa depannya.

Namun secara pribadi, Varane sendiri berharap agar kompatriotnya itu tetap bertahan di Old Trafford.

“Pada akhirnya dia yang membuat keputusan, namun saya pribadi berharap ia bisa bertahan untuk waktu yang lama,” ujarnya.

Post Comment