Presiden Barcelona, Joan Laporta tampaknya masih belum bisa move on dari kepergian Lionel Messi pada musim panas kemarin. Orang nomor satu di Klub Cataan tersebut baru-baru ini mengaku sempat berharap Messi bersedia main tanpa digaji.

Sebuah transfer besar memang tidak melulu melibatkan uang yang banyak, seperti dalam kasus transfer Lionel Messi menuju Paris Saint-Germain pada musim panas kemarin.

Dianggap sebagai mega transfer dikarenakan status Messi sebagai pemain terbaik dunia enam kali, dan dia juga tidak pernah membela klub selain Barcelona sejak debut professional.

Bahkan, Messi dan Barcelona sendiri sudah sejalan untuk melanjutkan kerja sama, hanya saja regulasi dari pihak La Liga tidak mengizinkan hal tersebut karena kondisi keuangan Klub Catalan yang sedang krisis, sehingga kontrak baru La Pulga tidak bisa dilanjutkan.

MENGHARGAI KEPUTUSAN MESSI

Pada akhirnya, setelah menuturkan ucapan perpisahan kepada Barcelona, Messi lantas bergabung dengan Paris Saint-Germain dan menyepakati kontrak berdurasi dua tahun disana.

Soal keputusan sang pemain, Laporta mengaku tidak kecewa atau marah, karena bagaimanapun dia dan klub harus tetap menghargai keputusan Messi.

“Dengan Messi saya tidak marah karena saya menghargai dirinya. Saya tahu ia punya keinginan besar untuk bertahan, tapi juga banyak tekanan karena tawaran yang ia dapatkan,”

“Semuanya menunjukkan bahwa ia sudah mendapat tawaran dari PSG. Semua orang tahu bahwa ia memiliki tawaran yang sangat kuat. Kami tahu dari Messi bahwa mereka memiliki tawaran yang sangat bagus,” ucapnya pada RAC1.

TAK PANTAS TAK DIGAJI

Lebih lanjut, Laporta tidak memungkiri bahwa dia sempat berharap agar Messi bersedia tidak digaji sepeserpun sehingga kontraknya bisa dilanjutkan. Namun Laporta merasa bahwa Messi tidak pantas untuk tidak digaji, mengingat apa yang sudah dia berikan pada kub selama ini.

“Saya tidak pernah berpikir untuk mundur. Saya pikir saya melakukan yang terbaik untuk Barca. Tidak ada yang bisa membahayakan institusi. Saya berharap pada menit terakhir Messi akan mengatakan bahwa ia akan bermain secara gratis. Saya akan menyukai itu dan ia akan meyakinkan saya,”

“Saya mengerti bahwa liga akan menerimanya. Tapi kami tidak bisa meminta itu dari pemain dengan levelnya,” tandas Laporta.

Post Comment