Masa depan Kylian Mbappe masih jadi perbincangan sampai sekarang, menyusul fakta bahwa yang bersangkutan belum menyepakati kontrak baru. Namun, pelatih Mauricio Pochettino cukup percaya diri bintang Prancis itu bakal tetap bertahan di tim asuhannya.

Sebenarnya, Mbappe sudah jadi perbincangan di bursa transfer sejak dua tahun terakhir ini. Ya wajar saja, bintang muda Tim Nasional Prancis itu adalah salah satu penyerang muda terbaik yang sudah memenangkan berbagai gelar termasuk gelar Piala Dunia 2018.

Tapi, pada musim panas ini agaknya berbeda, mengingat fakta bahwa kontrak Mbappe di PSG hanya tersisa sampai tahun 2022 mendatang, sedangkan sampai sekarang yang bersangkutan belum menyepakati kontrak baru yang disodorkan les Parisiens.

TAK TERPENGARUH KEDATANGAN MESSI

Selain itu, situasinya semakin sulit bagi PSG menyusul bergabungnya mega bintang Argentina, Lionel Messi dari Barcelona.

Mengingat gaji pemain berusia 34 tahun itu mencapai 40 juta Euro per musim, Paris Saint-Germain dipercaya bakal melepas Mbappe untuk mengurangi beban gaji klub, sehingga neraca keuangan jadi seimbang.

Singkatnya, PSG tidak bisa berbuat banyak, jika memaksa mempertahankan Mbappe, sang winger bisa pergi secara cuma-cuma pada musim panas tahun depan.

Namun, dalam jumpa pers jelang laga melawan Strasbourgh, pelatih Mauricio Pochettino bisa memastikan bahwa kedatangan Lionel Messi dan masalah kontrak sama sekali tidak akan membuat Mbappe masuk daftar jual klub.

“Akankah Mbappe masih bersama kami dalam waktu tiga minggu? Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan tentang apa yang dikatakan presiden. Kylian adalah pemain kami dan akan tetap begitu,” ujar Pochettino seperti dikutip Marca.

SOAL MAURO ICARDI

Tapi sebenarnya selain Mbappe, ada satu pemain yang disebut-sebut terancam posisinya setelah kedatangan Lionel Messi, tak lain pemain tersebut adalah Mauro Icardi.

Soal ini, Pochettino tidak bisa berbicara banyak, dia hanya mengatakan bahwa Icardi saat ini masih merupakan pemain PSG.

“Dia adalah pemain tim, dan meskipun dalam sepak bola apa pun bisa terjadi, tidak ada yang mengundang kami untuk berpikir bahwa dia memiliki masa depan yang jauh dari PSG,” tegas Pochettino.

Post Comment