Striker andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland mengaku masih kurang puas dengan rasio golnya, terutama di level tim Nasional. Pemain Norwegia ini memasang target bisa mencetak minimal satu gol per laga.

Kualitas erling Haaland di atas lapangan memang tak perlu diragukan lagi, dimana itu terlihat dari statistik golnya bersama dengan Borussia Dortmund. Dari total 64 pertandingan di semua ajang, pemain 21 tahun ini sukses mencetak 63 gol diantaranya.

Sedangkan di level Internasional bersama dengan Tim Nasional Norwegia, statistik gol Haaland tak kalah mentereng. Dia berhasil mencetak 12 gol dari 15 pertandingan di semua ajang. Jumlah tersebut terbilang tinggi untuk pemain yang baru berusia 21 tahun.

Terkini, gol Haaland tercipta dalam pertandingan melawan Gibraltar dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Rabu kemarin.

HARUSNYA 1 PERTANDINGAN 1 GOL

Nah, selepas pertandingan melawan Gibraltar kemarin, bukannya senang, mantan pemain RB Salzburg ini justru mengaku kurang puas dengan torehan golnya tersebut, atau lebih tepatnya rasio golnya, dimana dia mencetak 12 gol dalam 15 pertandingan bersama Norwegia.

Haaland mengaku bahwa sejak awal dia sudah memasang target untuk mencetak minimal satu gol dalam satu pertandingan, jadi rasio golnya bisa 1:1.

“Saya tidak mencetak cukup banyak gol. Saya hampir mencetak satu gol [per pertandingan] rata-rata. Saya pribadi berpikir bahwa saya seharusnya mencetak lebih banyak gol daripada pertandingan,” aku Haaland kepada TV2.

INGIN JADI TOP SKORER NORWEGIA

Adapun, dalam sejarahnya Tim Nasional Norwegia memang tercatat hanya sedikit memiliki pemain berkualitas terutama di sektor depan, sehingga rekor gol terbanyak saat ini hanya di angka 33 gol oleh Jorgen Juve. Dia mencetak 33 gol tersebut dalam 45 pertandingan.

Saat ditanya tentang peluang untuk melewati rekor tersebut, Haaland pun tidak bisa menampiknya. Pemain Borussia Dortmund ini mengakui bahwa dia sedang berusaha melewati rekor tersebut.

“Anda mungkin bisa membayangkan apa yang sedang saya kerjakan,” jawab Haaland.

Post Comment