Rentetan kemenangan yang diraih AC Milan pada ajang Serie A Italia musim ini membuat publik semakin percaya bahwa Rossoneri bakal meraih gelar Scudetto di akhir musim nanti, tapi pelatih Stefano Pioli ogah memikirkan hal tersebut.

Sepanjang Serie A Italia musim 2021/22 ini berlangsung, total dalam sembilan pertandingan, AC Milan memang belum pernah terkalahkan, dengan rinciannya delapan kali menang dan satu kali tertahan imbang. Bahkan, hasil imbang itupun mereka dapat saat berhadapan dengan sang rival, Juventus.

Dengan catatan apik tersebut, kini pasukan Stefano Pioli sudah mengemas tak kurang dari 25 poin dan bertengger di peringkat ke-2 pada klasemen sementara, hanya terpaut selisih gol saja dari Napoli.

TERLALU DINI

Andai bisa mempertahankan performa seperti ini sampai akhir musim maka hampir dipastikan bahwa AC Milan bakal jadi juaranya nanti, dan meraih scudetto pertamanya sejak tahun 2011 silam.

Tapi, Stefano Pioli ogah memikirkan hal tersebut, karena menurutnya ini baru berjalan 9 pertandingan, musim masih panjang, masih ada banyak laga-laga sulit di depan, jadi yang bersangkutan menilai terlalu awal untuk berpikir soal Scudetto.

“Masih terlalu dini, sembilan pertandingan bukan apa-apa. Tapi itu benar bahwa para penggemar senang dan bangga dengan timnya. Sekarang mari kita pikirkan pertandingan besok dan kemudian pertandingan berikutnya,” ucapnya seperti dilansir Football Italia.

MASALAH AC MILAN

Lebih lanjut, Pioli berbicara tentang titik lemah AC milan dimana itu adalah soal pertahanan tim. Sebagai informasi, AC Milan memang mencetak banyak gol dalam empat laga terakhirnya, tapi di satu sisi mereka juga kebobola tujuh gol.

“Ini adalah aspek yang harus kami tingkatkan. Kami harus lebih berhati-hati dari sudut pandang taktis,”

“Kekompakan yang lebih besar harus menjadi target pertandingan besok, bahkan jika kami adalah tim yang mampu selalu mencetak satu gol lebih banyak dari lawan,” terangnya.

Adapun dalam pertandingan akhir pekan kemarin, AC Milan sendiri berhasil meraih kemenangan atas Bologna dalam lanjutan Serie A Italia. Tengah pekan ini, Rossoneri akan memainkan Giornata ke-10 melawan Torino.

Post Comment