Spekulasi masa depan Lacazette belakangan sempat jadi perbicangan belakangan ini dikarenakan sang pemain jarang mendapat kesempatan tampil di tim utama Arsenal. Namun, pelatih Mikel Arteta mengisyaratkan bahwa klub mungkin bakal memperpanjang kontrak pemain Prancis itu.

Alexandre Lacazette, 30 tahun, bergabung dengan Arsenal sejak musim panas tahun 2017 silam. Pada awalnya, yang bersangkutan memang diproyeksikan menjadi striker utama klub London Utara, namun kedatangan Aubameyang mengubah situasi sang pemain.

Arsenal lebih memilih Striker Gabon tersebut untuk jadi andalan utama mereka di lini depan, apalagi di satu sisi performa Lacazette memang cenderung tak konsisten. Fakta tersebut juga yang membuat Arsenal kabarnya sempat berencana melepas pemain Prancis pada musim panas kemarin.

Akan tetapi, pada akhirnya mantan pemain Lyon itu tetap bertahan di Emirates Stadium, hanya saja kontraknya di Arsenal memang akan segera berakhir pada pertengahan tahun 2022 mendatang.

Dikatakan bahwa Arsenal tidak akan memperpanjang kontrak Lacazette, dan berencana melepasnya dengan status bebas transfer pada musim panas nanti.

BISA DAPAT KONTRAK BARU

Tapi, nampaknya situasinya mulai membaik bagi sang pemain, belakangan dia mulai tampil bagus, termasuk saat menyelamatkan tim dari kekalahan melawan Crystal Palace akhir pekan kemarin.

Lantas, apakah fakta tersebut membuat Arsenal berubah pikiran dan bakal memperpanjang kontrak Lacazette? Pelatih Mikel Arteta belum bisa memberikan jawaban pasti, tapi itu bisa saja terjadi.

“Apakah dia akan dapat kontrak baru? Well, apapun masih bisa terjadi,” ujar Arteta yang dikutip Sportsmole.

MASIH PERCAYA

Mikel Arteta secara pribadi sebagai pelatih Arsenal masih percaya pada kemampuan Lacazette, dimana itulah alasan kenapa dia meminta klub untuk tidak melepas sang pemain pada musim panas kemarin.

Bahkan, hingga sekarang pria asal Spanyol ini masih yakin bahwa Lacazette masih bisa jadi pemain penting bagi Arsenal.

“Sejak saya tiba, ia telah bermain di banyak pertandingan dan ia menjadi pemain yang penting bagi kami. Saya yakin ia akan menjadi pemain yang semakin penting di masa depan,”

“Saya tidak pernah meragukan motivasi yang ia miliki. Jika saya meragukannya, saya sudah memutuskan untuk menjualnya di musim panas kemarin,” ujarnya.

Post Comment