Kekalahan dari Juventus di ajang Liga Champions Eropa kemarin memang telah berlalu, akan tetapi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel masih belum bisa move on dari laga tersebut. Pelatih asal Jerman tampak terkesan dengan performa tim arahan Massimiliano Allegri.

Sebagaimana diketahui, Chelsea bertandang ke Turin untuk meladeni tantangan Juventus dalam lanjutan fase group Liga Champions Eropa, kamis dinihari WIB lalu (30/09).

Status The Blues sebagai juara bertahan kompetisi tentu saja membuat mereka lebih diunggulkan menang, tapi kenyataannya pasukan Thomas Tuchel malah harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah dengan skor tipis 0-1 dari tuan rumah.

Memang, dalam pertandingan tersebut Chelsea tampil mendominasi dengan penguasaan bola yang unggul jauh dari Juventus, akan tetapi lini serang mereka tampak tumpul bahkan hanya mencatat 1 tembakan yang mengarah ke gawang.

Sebaliknya, Juventus malah tampil efektif, mencatatkan satu peluang saja tapi berhasil mencetak gol dan akhirnya menang.

MIRIP SEPERTI LAWAN ATLETICO

Nah, kini setelah dua hari berlalu, pelatih Thomas Tuchel ternyata masih belum bisa melupakan kekalahan tersebut. Menurutnya, Chelsea tampil kurang maksimal dan intensitas pertandingan membuatnya teringat pada laga melawan Atletico Madrid musim kemarin.

“Apakah kami memainkan level terbaik kami? Tidak. Manchester City membuat kami tampil di bawah standar. Kami merasa sudah siap. Melawan Juventus, apakah kami mampu mencapai level terbaik kami? Tidak,”

“Ini adalah permainan konsentrasi, mengingatkan saya pada laga melawan Atletico di Bucharest. Kami tampil dalam laga yang hampir sama dan menang 1-0 berkat gol yang dianulir lalu diberikan oleh VAR,” kata Tuchel.

JUVENTUS BAKAL TERUS MENANG

Lebih lanjut, Tuchel tetap mengaku kagum dengan permainan Juventus dalam pertandingan tersebut. Jika bisa mempertahankan performa seperti itu, pelatih asal Jerman ini yakin Bianconneri bakal melanjutkan tren kemenangan mereka.

“Mungkin akan lebih mudah untuk menjadi tenang dan berkonsentrasi, dan sekarang akan terasa sulit lagi untuk memainkan laga tandang. Kami takkan menjadi tim terakhir yang kalah melawan Juventus,” pungkasnya.

Post Comment