Kedatangan Cristiano Ronaldo benar-benar memangkas menit bermain Edinson Cavani di Manchester United musim ini. Lantas, apa tanggapan mantan pemain Paris Saint-Germain mengenai fakta tersebut?

Cavani sendiri bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim dingin Januari 2021 lalu. Meski tergolong sebagai pendatang baru di Premier League, tapi pemain Portugal sudah mampu tampil ciamik, bahkan melebihi para pemain muda MU lainnya.

Dengan stastistiknya yang bagus, normal jika pelatih Ole Gunnar Solskjaer mencanangkan Cavani sebagai striker utama untuk musim 2021/22 ini. Tapi sayang sekali, situasinya tampak berubah 180 derajat bagi sang pemain, menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo.

Ya, mega bintang Portugal tersebut bergabung ke Old Trafford lagi setelah 12 tahun pergi. Solskjaer pun langsung menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai striker utamanya, sedangkan Cavani harus rela menjadi pelapis.

HARUS SELALU SIAP

Saat ditanya mengenai situasinya tersebut, Cavani mengaku tidak masalah, karena sebagai pemain dia harus tetap siap bermain kapanpun dibutuhkan. Yang jelas, situasi ini tak menghalangi Cavani untuk tetap bisa tampil kompetitif di atas lapangan.

“Di sepak bola, anda harus siap kapanpun. Salah satu kunci bermain di level tertinggi adalah anda harus selalu siap kapanpun anda dibutuhkan,”

“Terkadang anda banyak mendapatkan kesempatan bermain, terkadang lebih sedikit. Itu keputusan yang harus diambil manajer, namun itu tidak membuat saya untuk bekerja keras agar tampil kompetitif,” Cavani kepada El Observador.

MUSIM BARU MULAI

Mantan pemain Napoli itu juga menegaskan fakta bahwa saat ini kampanye musim 2021/22 baru saja bergulir sehingga dia juga harus berada dalam kondisi yang tepat agar bisa lebih baik dari musim kemarin.

Tapi terlepas dari itu, tujuan Cavani sama seperti Ronaldo dan pemain lain yaitu membantu klub meraih gelar juara di akhir musim nanti.

“Liga baru saja bergulir, dan saya minimal harus berada di kondisi yang lebih baik daripada di musim lalu. Namun saya ingin membantu klub ini di musim ini,” ujarnya.

Adapun Cavani dan Cristiano Ronaldo baru akan beraksi lagi selepas Jeda Internasional dengan meladeni tantangan Leicester City.

Post Comment