Real Madrid berhasil meraih kemenangan pada laga perdana La Liga Spanyol musim 2021/22 melawan Deportivo Alaves. Lantas, bagaimana respon pelatih anyar Carlo Ancelotti mengenai kemenangan tersebut?

Sebagaimana diketahui, Real Madrid bertandang ke markas Deportivo Alaves pada laga perdana La Liga Spanyol musim ini. Pertandingan yang berlangsung pada Minggu dinihari WIB (15/08) tersebut dimenangkan Los Blancos dengan skor telak 4-1.

Masing-masing gol Real Madrid tercipta oleh Nacho Fernandez, Vinicius Junior dan Karim Benzema memborong dua gol diantaranya. Sedangkan tuan rumah hanya mampu mencetak satu gol balasan lewat eksekusi penalti Joselu.

BUKAN KEMENANGAN MUDAH

Selepas pertandingan tersebut, Carlo Ancelotti yang menjadi suksesor Zidane di Kursi manajer Real Madrid menegaskan bahwa kemenangan timnya atas tuan rumah Deportivo Alaves bukanlah kemenangan yang mudah.

Terutama bagaimana tempo permainan timnya di babak pertama yang terbilang lambat dan tuan rumah bertahan dengan sangat solid. Situasinya baru berubah semenjak Karim Benzema berhasil mencetak gol pembuka.

“Babak pertama berjalan lamban. Gol Benzema membuka beberapa ruang bagi kami dan Hazard melakukan pekerjaan dengan baik.”

“Sulit untuk mengambil posisi bagus di ruang antarlini karena Alaves bertahan dengan sangat baik,” kata Ancelotti.

STOK BEK KIRIM MELIMPAH

Adapun dalam pertandingan tersebut, Carlo Ancelotti sendiri memainkan David Alaba sebagai bek kiri, menyusul absensi Marcelo yang biasanya mengisi pos tersebut.

Soal keputusannya ini, Don Carletto menegaskan bahwa dia sama sekali tidak cemas dengan posisi tersebut, karena saat ini Real Madrid memiliki banyak bek kiri, bahkan ada total 5 pemain yang bisa beroperasi sebagai bek kiri.

“Saya punya banyak opsi di bek kiri. Saya punya empat pemain yang bisa bermain di sana: Alaba, Marcelo, Mendy dan Miguel Gutierrez. Bahkan Nacho bisa bermain di sana,” tegas pelatih berusia 62 tahun tersebut.

David Alaba sendiri sejatinya merupakan seorang gelandang, tapi pemain asal Austria ini juga bisa bermain di berbagai posisi, termasuk sebagai bek kiri.

Post Comment