Chelsea, berhasil menambah koleksi trofi mereka di tahun 2021 ini setelah mengalahkan Villarreal pada partai Piala Super Eropa yang berlangsung Dinihari WIB tadi (12/08).

Pertandingan tersebut berlangsung intens sejak menit pertama, Chelsea berhasil unggul lebih dulu berkat aksi ciamik Hakim Ziyech pada pertengahan babak pertama. Sayang, keunggulan mereka mampu dikejar klub Spanyol pada pertengahan babak kedua melalui Gerard Moreno.

Skor imbang 1-1 tak berubah sampai laga berakhir, yang kemudian memaksa kedua tim bermain di babak ekstra time. Tapi kedudukan tersebut tak kunjung berubah, wasit pun menentukan pemenangnya lewat drama adu penalti.

Disinilah Chelsea berhasil unggul, dimana dari 7 penendang, hanya satu penendang mereka yang gagal, sedangkan Villarreal hanya berhasil dengan 5 penendang mereka.

KOMENTAR THOMAS TUCHEL

Jelas kemenangan ini berkah buat Chelsea, karena dengan begitu koleksi trofi mereka jadi bertambah. Namun, pelatih Thomas Tuchel menganggap bahwa timnya masih berada dalam pra musim, sehingga laga 120 menit ditambah adu penalti sangat menguras fisik para pemain.

Meski demikian, Pria asal Jerman tetap senang karena di sisi lain, mental para pemain juga terasah.

“Secara fisik, ini adalah pertandingan terburuk bagi kami, yakni bermain extra time. Secara mental, ini justru hal terbaik yang bisa terjadi,”

“Khususnya karena kami tidak memiliki jeda atau memainkannya hingga empat pekan. Ini adalah momen kami untuk memulai musim dan karena itulah saya memilih line-up tersebut.” kata Tuchel di Chelseafc.com.

SOAL ROTASI PEMAIN

Adapun dalam pertandingan tersebut, pelatih Thomas Tuchel menurunkan semua pemain utama Chelsea, tidak ada rotasi dalam laga tersebut sehingga ini bisa berakibat pada kondisi para pemain.

Mengenai hal tersebut, Tuchel mengaku sudah memikirkannya dan memutuskan untuk memainkan para pemain utama demi meraih kemenangan.

“Kami tidak mau kehilangan fokus dan membagi menit bermain. Kami berdiskusi panjang dan memikirkannya,”

“Haruskah kami membagi menit bermain? Apakah kami melanjutkan fase persiapan? Apakah laga ini dianggap persiapan untuk Sabtu besok? Kami memutuskan tidak, kami ingin memenangi laga ini.” lanjut Tuchel.

Post Comment