Gary Neville, legenda Manchester United ini menilai bahwa bekas klubnya sudah tidak punya lagi alasan untuk tidak meraih trofi juara pada kampanye musim 2021/22 ini, seiring dengan kedatangan dua pemain top.

Trofi juara memang sudah lama didambakan Manchester United, apalagi trofi terakhir mereka diraih pada tahun 2017 silam, dimana saat itu tim yang ditangani Jose Mourinho sukses merengkuh trofi Liga Europa.

Sedangkan pada kampanye musim 2020/21 kemarin, Manchester United hanya mampu finish di urutan ke-2 pada klasemen akhir Premier League, mereka juga harus puas menjadi runner up di ajang Liga Europa.

Gary Neville sendiri menuntut pasukan Ole Gunnar Solskjaer untuk meningkatkan performa mereka pada kampanye musim 2021/22 mendatang.

“United harus meningkatkan performa mereka dari performa mereka di musim lalu,” ujar Neville kepada Sky Sports.

KECEWA DENGAN MUSIM KEMARIN

Sebenarnya performa Manchester United musim kemarin tidak bisa dikatakan buruk, tapi tidak juga memuaskan. Meski begitu, Neville masih merasa kecewa dengan bagaimana akhir perjalanan Setan Merah di musim 2020/21 kemarin.

“Saya masih terganggu dengan Final Liga Europa di musim lalu. Saya rasa turnamen itu adalah batu loncatan bagi para pemain, karena sangat penting bagi mereka mendapatkan medali juara dan merasakan bagaimana pengalaman menjadi juara,”

“Di United, kami memenangkan piala Liga dan Piala FA dan karena itu kami tahu caranya menjadi juara. Jadi penmgalaman di musim lalu itu sebuah kekecewaan,” tandasnya.

MUSIM INI WAJIB JUARA

Manajemen Manchester United sendiri kemudian mencoba meningkatkan kualitas skuat Setan Merah pada musim panas ini dengan merekrut beberapa pemain baru termasuk diantaranya Raphael Varane dan Jadon Sancho.

Nah, kedatangan kedua pemain tersebut menurut Neville membuat MU sudah tak lagi punya alasan untuk gagal juara.

“Saya berharap mereka bisa mengawali musim baru dengan baik. Musim lalu, apa yang mereka capai di Liga bisa diterima”

“Namun untuk tahun ini mereka harus lebih dekat untuk menjadi penantang gelar juara. Mereka juga harus memenangkan kompetisi yang lain, dan ini akan jadi perjalanan yang sulit bagi mereka,” ujarnya.

Post Comment