Lionel Messi tampaknya begitu lega karena akhirnya bisa memenangkan gelar juara bersama Tim Nasional Argentina, kini dia sudah tidak ragu lagi untuk mengeluhkan sikap dari sebagian Media atau Reporter yang tampak tidak menghargai usaha tim selama ini.

Peraih Enam Ballon d’Or tersebut memang tercatat sebagai sebagai salah satu pemain tersukses di Argentina, dengan total 34 trofi juara yang sudah dia menangkan. Hanya saja, semua trofi tersebut diraihnya pada level klub bersama Barcelona.

Di Panggung Internasional, Messi belum memenangkan gelar juara, padahal dia sudah empat kali mengantarkan Argentina ke babak final, 3 diantaranya final Copa America, sedangkan 1 Final lainnya adalah final Piala Dunia.

Barulah akhirnya, pada ajang Copa America 2021 kemarin, Lionel Messi berhasil membawa Argentina juara untuk pertama kalinya.

TEKANAN YANG BERAT

Namun, La Pulga tidak akan melupakan bagaimana sikap para jurnalis dan media-media Argentina selama kegagalan di empat final sebelumnya. Mereka mengkritik, memberi tekanan seolah tim tidak melakukan usaha apapun untuk juara.

“Sebagian dari media memperlakukan kami layaknya sebuah kegagalan. [Mereka] mengatakan bahwa kami tidak merasakan mengenakan jersey, bahwa kami tidak seharusnya berada di tim nasional,”

“Kami mencoba menjadi juara sebelumnya, kami yang pertama menginginkannya. Sangat sulit untuk memenangkan Piala Dunia atau Copa America. Pada saat itu mereka tidak menghargai apa yang kami lakukan. Mereka hanya menekankan fakta bahwa kami tidak mencapai target,” Kata Messi pada ESPN.

KERAHKAN SEGALANYA

Messi sendiri sebenarnya tidak terlalu mempermasalahkan kritikan yang ada, karena menurutnya memberikan segenap kemampuannya bersama Timnas sudah merupakan sebuah kepuasan. Tapi, La Pulga tetap bersyukur karena final kemarin berakhir dengan kemenangan.

“Yang penting adalah merasa puas bahwa Anda telah memberikan segalanya … untungnya, [final] terakhir berbeda,” tegas Messi.

Messi sendiri tampak menangis haru setelah Argentina dipastikan menjadi juara Copa America 2021 kemarin. Kini, yang bersangkutan fokus untuk mengantar Tim Tango ke ajang Piala Dunia 2022 mendatang.

Terkini, Argentina berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Bolivia, dimana ketiga gol dicetak oleh Messi.

Post Comment