Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menganggap bahwa saat ini terlalu dini untuk menyebut Leicester City sebagai tim yang buruk hanya karena start buruk mereka musim ini. Untuk itu, Ole meminta para pemainnya untuk tidak meremehkan tuan rumah.

Selepas jeda Internasional, para pemain Manchester United langsung berkumpul kembali untuk mempersiapkan diri menghadapi Leicester City dalam lanjutan Premier League akhir pekan ini di King Power Stadium.

Berbicara soal lawan, Tuan Rumah Leicester City memang menjalani start yang buruk musim ini, bahkan karena rentetan kekalahan yang didapat, pasukan Brendan Rodgers kini berada di papan tengah klasemen sementara Premier League.

TERLALU AWAL

Menanggapi fakta tersebut, pelatih Ole Gunnar Solskjaer meminta publik untuk tidak cepat menarik kesimpulan. Menurut juru taktik Manchester United ini, terlalu awal untuk memberikan penilaian terhadap The Foxes.

“Saya rasa ini masih terlalu dini untuk menilai mereka,” beber Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Apalagi, fakta bahwa Leicester City juga ikut tampil di ajang Liga Europa dan telah merekrut beberapa pemain baru pada musim panas kemarin juga tidak bisa dikesampingkan.

“Saya memiliki rasa hormat yang besar kepada mereka. Musim ini mereka bermain di Liga Europa sehingga jadwal yang mereka hadapi cukup padat,”

“Mereka juga mendatangkan beberapa pemain bagus di musim panas kemarin. Jadi butuh waktu bagi mereka untuk menyatu sebagai sebuah tim,” tambahnya.

TAK PERNAH MUDAH

Terlepas dari itu, Solskjaer pun mengingatkan para pemainya bahwa pertandingan di King Power Stadium tidak pernah mudah karena tuan rumah selalu bisa menyulitkan Manchester United tiap kali bertandang kesana.

“Kita sudah melihat bahwa mereka [Leicester City] memainkan sepakbola yang sangat bagus. Jika kami kebobolan di sana maka segalanya akan rumyam. Karena kami tahu bahwa setiap kami ke sana, kami akan memainkan laga sulit,” ujarnya.

Adapun, Manchester United sendiri juga sebenarnya tidak bisa tampil dengan skuat terbaiknya. Beberapa pemain andalan dipastikan menepi karena cedera, termasuk dua bek tengah andalan, Harry Maguire dan Raphael Varane.

Post Comment