Performa ciamik yang ditunjukkan Mohamed Salah pada awal musim ini membuat legenda Manchester United, Rio Ferdinand harus berkata jujur. Dia mengakui bahwa Salah adalah yang terbaik di Premier League saat ini.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran Cristiano Ronaldo memunculkan Hype yang tinggi di Premier League, terutama di kalangan para fans Manchester United.

Namun, publik juga tidak bisa berpaling dari fakta performa mentereng yang ditorehkan Mohamed Salah bersama Liverpool. Ya, Winger Tim Nasional Mesir itu langsung tampil garang sejak pekan pertama Premier League.

Terbaru, Salah turut mencetak gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Primer akhir pekan kemarin, sayangnya saja saat itu Liverpool memang gagal meraih kemenangan.

Terlepas dari hasil akhir pertandingan, proses terjadinya gol Mohamed Salah dalam duel tersebut disoroti banyak pihak dan menuai banyak pujian. Bagaimana tidak? Eks Chelsea ini melakukan aksi Solo Run, melalui tiga bek lawan sampai akhirnya mencetak gol lewat sepakan lemah dari sudut sempit.

TETAP SPORTIF

Rio Ferdinand tidak bisa berkilah dengan fakta tersebut, bahkan meskipun dia benci mengatakannya, legenda MU tetap sportif mengakui bahwa Salah adalah pemain terbaik Premier League sekarang ini.

“Ia pemain terbaik di Premier League saat ini. Dadaku terasa panas berbicara seperti ini tentang seorang pemain Liverpool,” seru Ferdinand pada akun YouTube Rio Ferdinand Presents FIVE.

MIRIP DENGAN VIDEO GAME

Kembali lagi soal aksi Solo Run sang pemain dalam laga melawan Manchester City kemarin, Ferdinand merasa bahwa aksi Salah sangat mirip dengan apa yang terlihat di video game.

“[Golnya] seperti berada di FIFA, gocekan tipuan itu, saya sudah melakukannya berkali-kali di FIFA di mana Anda berpura-pura menendangnya ke sudut atas dan kemudian Anda memotongnya kembali. Keterampilan jalanan,” pujinya.

Ferdinand bahkan mengatakan bahwa jika Salah bisa mempertahankan performanya ini, maka Liverpool bakal memenangkan gelar Liga Primer dan Liga Champions Eropa sekaligus.

“Salah mencetak gol-gol yang membantu Liverpool memenangkan gelar Premier League dan Liga Champions,” seru Ferdinand.

Post Comment