Mimpi buruk yang dicemaskan para fans Barcelona akhirnya terjadi, untuk pertama kalinya sejak 2004, Lionel Messi tak nampak dalam skuat utama Barcelona pada laga perdana La Liga Spanyol. Meski berhasil menang, bek Gerard Pique merasa bahwa ada yang berbeda.

Pada laga yang berlangsung senin dinihari WIB (16/08) tersebut, Barcelona berhadapan dengan Real Sociedad dan berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 4-2.

AWAL ERA TANPA MESSI

Gerard Pique adalah salah satu pencetak gol dalam laga tersebut, selepas pertandingan dia langsung menuju ke rumahnya untuk berbincang dengan seorang YouTuber via Twitch.

Dalam perbincangan tersebut, Pique pun mengatakan bahwa ada emosi positif pada awal era Barcelona tanpa Lionel Messi. Ini bukan hanya karena permainan tim yang bagus tapi juga dukungan para suporter yang akhirnya diizinkan hadir di tribun stadion.

“Ini adalah awal dari sebuah era tanpa Leo [Messi], namun kami akan memiliki banyak emosi yang positif,”

“Sudah 17 bulan [kami bertanding] tanpa kerumunan dan fans sangat luar biasa. Penonton benar-benar menyukainya dan tim bermain dengan sangat bagus,” kata Pique seperti yang dikutip dari Marca.

RASANYA TAK LAGI SAMA

Terlepas dari kemenangan dan juga kehadiran para suporter, namun Pique yang sudah menjadi rekan Messi sejak lama mengakui bahwa tim tanpa kehadiran Mega bintang Argentina tersebut sungguh berbeda.

“La Real adalah tim yang bagus dan kami bermain hebat selama 70 menit. Kami baru saja datang dari segala sesuatu yang berkaitan dengan Leo dan kepergiannya, dan hasil ini memberi kami banyak kepercayaan diri.”

“Takkan ada yang sama lagi, tapi kami memiliki tim untuk membuat orang bersemangat, untuk bersaing hingga akhir musim. Hari ini adalah langkah pertama. Sedikit demi sedikit, orang-orang akan mendukung tim,” pungkasnya.

Adapun, pada pertandingan berikutnya pasukan Ronald Koeman akan bertandang ke Estadio San Mames Barria untuk menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao. Pertandingan tersebut sendiri rencananya akan berlangsung pada Minggu malam WIB, 22 Agustus 2021.

Post Comment