Juru taktik Liverpool Jurgen Klopp tidak bisa membantah bahwa seharusnya Cristiano Ronaldo mendapatkan kartu merah atas insiden penendangan yang dia lakukan terhadap Curtis Jones. Akan tetapi, pelatih asal Jerman ini tidak senang jika Ronaldo diusir dengan cara seperti itu.

Duel Derby North-West antara Liverpool melawan Manchester United memang turut mewarnai matchdays ke-9 Premier League, dimana laga ini berlangsung di Old Trafford pada senin dinihari WIB tadi (25/10).

Bermain sebagai tuan rumah, Manchester United langsung dikejutkan dengan gol cepat Naby Keita saat laga baru berjalan 5 menit. Tak lama berselang, para fans Setan Merah kembali terbungkam setelah Diogo Jota berhasil menggandakan keunggulan Tim Tamu.

Mimpi buruk Manchester United tak terhenti sampai disitu, justru semakin kelam setelah Mohamed Salah memborong tiga gol ke gawang David De Gea untuk mengubah kedudukan menjadi 0-5.

Manchester United semakin tak berdaya ketika Paul Pogba mendapat kartu merah pada menit ke-60. Bermain dengan 10 orang saja di sisa laga, Setan Merah pun tak bisa berbuat banyak. Skor 0-5 tetap bertahan sampai laga berakhir.

TIDAK MASALAH

Nah, selain kekalahan telak dan kartu merah Pogba, ada satu insiden lagi yang menarik opini publik, yakni tentang tendangan brutal Ronaldo terhadap Curtis Jones. Wasit sendiri memberikan kartu kuning saja kepada mega bintang Portugal, alih-alih kartu merah.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa harusnya Ronaldo mendapat kartu merah karena pelanggaran tersebut, tapi dia tidak mempermasalahkan keputusan wasit yang hanya memberikan kartu kuning.

“Saya melihatnya, tentu saja, dalam permainan dan buat saya harusnya begitu. Namun saya diberitahu bahwa dia menendang bola atau apalah itu, atau dia tidak mendengar bunyi peluit. Tidak apa-apa,” ungkap Klopp seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

TAK TEGA

Bukan menganggap remeh pelanggaran Ronaldo terhadap pemainnya, akan tetapi Klopp merasa tidak tega melihat pemain seperti Ronaldo diusir karena kartu merah.

“Saya tidak mau Cristiano Ronaldo mendapatkan kartu merah, itu bukan saya. Buat saya kelihatannya begitu, namun saya diyakinkan, atau setidaknya diberitahu, kalau itu tidak [kartu merah], dan tidak apa-apa juga,” pungkasnya.

Post Comment