Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tampaknya tak terima dengan kekalahan timnya pada lawatan ke markas BSC Young Boys dinihari tadi. Sang juru taktik mengklaim bahwa harusnya wasit memberi hadiah penalti kepada timnya.

Manchester United memainkan pertandingan pertamanya di ajang Liga Champions Eropa musim ini dengan menghadapi BSC Young Boys. Duel tersebut berlangsung di Stadion Wankdorf, Swiss pada Rabu dinihari WIB tadi, (15/09).

Dalam pertandingan tersebut, Manchester United sejatinya unggul cepat lewat gol yang dicetak Cristiano Ronaldo. Setelah itu, pasukan Ole Gunnar Solskjaer tampil mendominasi, tapi situasinya berubah sejak wasit memberikan kartu merah kepada Aaron Wan-Bissaka.

Benar saja, pada babak kedua tim tuan rumah berhasil mencetak dua gol balasan, masing-masing lewat gol Moumi Ngameleu di menit ke-66, dan gol Jordan Siebacheu pada masa injury time. Alhasil, Manchester United harus teirma kekalahan 1-2.

PENALTI DAN KARTU MERAH

Selepas laga berkhir, Ole Gunnar Solskjaer coba mengingatkan lagi sebuah insiden yang terjadi di awal babak kedua, tepatnya saat Mohamed Ali Camara berduel dengan Ronaldo yang berujung pada terjatuhnya Sang Striker, sayang wasit tak menggubris insiden tersebut.

Menurut Solskjaer sendiri, harusnya Manchester United mendapatkan hadiah penalti dari insiden itu dan Mohamed Ali Camara juga mendapatkan kartu merah sebagai ganjarannya.

“Anda tidak akan pernah terkejut dengan pria itu, dia mencetak gol lagi, dia seharusnya mendapat penalti dan kartu merah. Ronaldo memanfaatkan kesalahan itu. Dia luar biasa tetapi kami harus menjaganya dan rasanya saat yang tepat untuk melepasnya,” kata Solskjaer.

WASIT MUDA, KURANG BERPENGALAMAN

Lebih lanjut, Solskjaer pun menyoroti kinerja wasit Francois Letexier dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, sosok berusia 32 tahun itu belum cukup berpengalaman untuk mengambil keputusn yang tepat di atas lapangan.

“mendorongnya dengan lengannya dan Ronaldo berhadapan satu lawan satu dengan kiper tetapi [wasit] mungkin tidak melakukannya karena dia harus mengirimnya keluar. Terkadang begitulah yang Anda dapatkan dengan wasit muda,” tegas Solskjaer.

Sebenarnya, Solskjaer sendiri juga disoroti dalam pertandingan tersebut, terkait keputusannya menarik keluar Cristiano Ronaldo dan memasukkan Jesse Lingard.

Post Comment