Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford memang layak disambut antusias dan memang bisa meningkatkan level klub, akan tetapi Roy Keane tidak setuju dengan anggapan yang mengklaim bahwa transfer itu bakal jadi jaminan juara Premier League.

Setelah transfer Lionel Messi ke Paris Saint-Germain, spekulasi masa depan Ronaldo tiba-tiba saja naik ke permukaan. Padahal, pemain berusia 37 tahun tersebut sempat menegaskan bahwa dia bakal tetap bertahan di Juventus, menghormati sisa kontraknya satu tahun lagi di Turin.

Namun, situasinya berubah 180 derajat ketika mega bintang Portugal itu meminta untuk dicadangkan dalam laga melawan Udinese pekan lalu. Benar saja, setelahnya dia sempat dikaitkan dengan PSG dan Manchester City.

Manchester City sempat hampir mendapatkan jasa eks Real Madrid ini, hanya saja Juventus ogah melepas Ronaldo secara cuma-cuma. Pada akhirnya, Ronaldo pun mencapai kesepakatan dengan Manchester United.

MASIH LAPAR

Bicara soal Cristiano Ronaldo, pemain Portugal ini memang sudah berusia 36 tahun, namun performanya masih bisa diadu. Hal ini diakui oleh Legenda MU, Roy Keane, dimana menurutnya Ronaldo adalah sosok yang masih lapar dan sangat berhasrat untuk menang.

“Sudah jelas kami mendiskusikan plus dan minusnya, orang-orang mungkin punya keraguan soal dia, tapi rasa lapar dan hasratnya masih ada,” ujar Keane kepada Sky Sports.

BUKAN JAMINAN JUARA

Kendati begitu, Keane harus menungkapkan pendapatnya juga soal peluang Manchester United meraih gelar juara Premier League. Baginya, kedatangan Ronldo bukanlah jaminan meraih trofi utama, tapi untuk trofi lain seperti Piala FA atau Piala Liga, masih mungkin terjadi.

“Saya ragu kalau dia akan memberikan perbedaan untuk memenangkan trofi besar, tapi memenangkan FA Cup atau Carabao Cup sudah pasti lebih dari mungkin,”

“Permainannya telah berubah selama beberapa tahun terakhir, sudah jelas. Saya sudah bilang sebelumnya, saya kira dia salah satu pemain paling cerdas yang pernah saya lihat dalam hidup dengan caranya mengadaptasikan permainannya.” Tambah Keane.

Saat ini, Ronaldo belum dikenalkan secara resmi, masih harus menuntaskan kesepakatan personal dan tes medis.

Post Comment