Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger kembali mengingat momen dimana dia nyaris mendaratkan mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo di Emirates Stadium beberapa tahun silam. Bahkan, saat itu sang pemain sudah sempat mengenakan Jersey Arsenal.

Ronaldo sendiri hirah ke Inggris pertama kali di tahun 2003 silam, saat itu dia dibeli Manchester United dari Sporting CP dengan mahar tak lebih dari 10 Juta Poundsterling. Ronaldo kala itu masih sangat muda tapi memang punya bakat jadi bintang.

Selama enam tahun di Old Trafford, Ronaldo berkembang pesat, sampai memenangkan banyak gelar termasuk gelar Liga Champions Eropa di tahun 2008 yang membuatnya memenangkan trofi Ballon d’Or pertama.

Pada tahun 2009, Ronaldo memilih hengkang ke Real Madrid, dia menghabiskan 9 tahun disana sebelum hijrah ke Italia dan bergabung dengan Juventus. Usai tiga musim membela Bianconneri, Ronaldo sepakat untuk pulang ke Manchester United dengan tebusan 21 Juta Pounds.

TAWARAN ARSENAL LEBIH KECIL

Wenger bercerita, momen dimana Ronaldo sempat hampir bergabung dengan Arsenal, tepat sebelum kepindahannya menuju Manchester United di tahun 2003 silam. Saat itu, Ronaldo sudah mengunjungi camp latihan klub bahkan mengenakan Jersey Arsenal.

Sayang sekali, diungkapkan pelatih asal Prancis bahwa saat itu tawaran Arsenal jauh lebih kecil daripada Manchester United.

“Dia mengunjungi tempat latihan kami dan bahkan sudah memakai jersey Arsenal! Namun kami dulu hanya mampu membayar 3,4 juta pounds. [Sir Alex] merebutnya dari saya! sebesar 10,2 juta pounds,” kenangnya kepada Bild.

TRANSFER YANG TAK RASIONAL

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United pada musim panas ini di usia yang tidak muda lagi 37 tahun. Wenger sendiri menganggap transfer ini tidak rasional, tapi di luar itu ada emosi dari kedua pihak dan lagipula Ronaldo masih cukup produktif.

“Ini adalah kisah cinta yang anda ingin lihat. untuk hal yang melebihi alasan olahraga, ini juga terkait emosional. Saya pikir keputusan ini tidak 100 persen rasional. Menemukan keseimbangan dalam tim akan jadi tantangan terbesar. Namun pemain dengan segudang pengalaman akan mencetak banyak gol,” pungkasnya.

Post Comment