Manajer Villarreal, Unai Emery mengingatkan Manchester United agar segera memperbaiki performa mereka di sisa pertandingan fase Group Liga Champions Eropa, karena kemenangan BSC Young Boys kemarin membuat tim unggulan bisa saja tersisih.

Sebagai informasi, Manchester United sendiri tergabung dalam group F bersama dengan Young Boys, Villarreal dan Atalanta. Pada pertandingan pembuka, pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhadapan dengan BSC Young Boys, Rabu dinihari WIB kemarin (15/09).

Pada pertandingan tersebut, Setan Merah awalnya berhasil unggul berkat gol Cristiano Ronaldo di babak pertama. Tapi, pada babak kedua tuan rumah BSC Young Boys berhasil mencetak dua gol balasan yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-1.

Menurut Unai Emery yang merupakan pelatih Villarreal, kekalahan Manchester United dari Young Boys ini sungguh di luar dugaan sehingga persaingan di Group F menjadi semakin rumit.

“Grup ini semakin rumit setelah Young Boys mengalahkan Manchester United,” ujar Emery kepada laman resmi Villarreal.

PANTANG PANDANG REMEH

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer jadi sasaran kritik karena kekalahan tersebut lantaran menarik keluar Ronaldo dan memasukkan Jesse Lingard yang kemudian melakukan blunder berujung gol pada akhir laga.

Soal ini, Unai Emery mengingatkan Manchester United untuk tidak meremehkan lawan sedikitpun karena setiap tim bakal tampil maksimal, memanfaatkan kesempatan tampil di panggung Eropa.

“Bermain di Eropa membuat tim-tim memiliki motivasi ekstra. Tidak ada yang menyangka bahwa Young Boys menjadi pemimpin grup sementara United, tim yang difavoritkan justru berada di posisi buncit,”

“Jangan lupa Atalanta dan Villarreal akan berjuang untuk mendapatkan tiket ke fase gugur. Jadi setiap pertandingan di grup ini bakal menjadi lebih sulit,” Tambahnya.

BISA SAJA TERSINGKIR

Lebih lanjut, mantan pelatih Arsenal ini menegaskan bahwa kekalahan MU dari Young Boys kemarin adalah bukti bahwa kejutan memang bisa terjadi di panggung Liga Champions, dan tidak menutup kemungkinan tim unggulan malah tersisih nantinya.

“Apakah ada kemungkinan tim-tim unggulan tersingkir? Well saya tidak pernah menutup pintu pada sebuah kejutan. Saya pernah merasakan itu di Liga Champions dan Liga Europa bahwa kejutan-kejutan seperti itu bisa terjadi dengan mudah,” ujarnya.

Post Comment