Setelah sempat diabaikan tim Nasional Prancis, kali ini Karim Benzema jadi andalan utama Les Bleus bahkan langsung membawa negaranya meraih trofi juara. Atas hal tersebut, penyerang Real Madrid lantas disanjung habis oleh pelatihnya, Didier Deschamps.

Seperti diketahui, Karim Benzema memang pernah diabaikan oleh Tim Nasional Prancis, tepatnya sepanjang periode 2015 sampai 2020.

Diabaikannya Benzema oleh Tim Nasional Prancis sendiri berkenaan dengan skandal video Seks Mathieu Valbuena, dimana saat itu pemain Real Madrid dituding terlibat dalam penyebaran videonya.

Kendati tidak terbukti ikut terlibat dalam pengadilan, menariknya Federasi sepakbola Prancis alias FFF tetap tidak memanggil Benzema untuk membela Tim Nasional. Sampai akhirnya pada tahun 2021 ini, entah karena alasan apa sang pemain akhirnya mendapat panggilan lagi dari Timnas Prancis.

Nah, sekembalinya ke Tim Nasional, performa Benzema langsung gacor, dia mencetak gol demi gol, bahkan yang terbaru di Final UEFA Nations League melawan Spanyol yang mengantarkan Prancis menjadi juara.

KRUSIAL UNTUK TIM

Nah, atas performa apiknya tersebut, Benzema yang dulu diabaikan kini dipuji habis-habisan, termasuk oleh pelatih Tim Nasional Prancis Didier Deschamps.

Menurut mantan pemain Arsenal tersebut, Benzema adalah sosok pemain yang krusial, memiliki kualitas luar biasa dan sangat penting bagi Tim Nasional dan juga bagi klubnya, Real Madrid.

“Karim adalah pemain esensial. Dia punya kualitas luar biasa dan dia terus melakukan apa yang dia lakukan di Madrid bersama kami. Dia ingin sukses dan saya bahagia untuk itu. Dia adalah sosok krusial bagi kami dalam keberhasilan menjadi juara Nations League ini.” ujar Deschamps di Marca.

BANYAK BERKEMBANG

Tak sampai disitu, Didier Deschamps juga melihat adanya perkembangan pesat dari seorang Karim Benzema dalam hal performa dan kedewasaan bermain selama tiga tahun terakhir, tepatnya sejak kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada tahun 2018 lalu.

“Dia sudah banyak berkembang. Dia lebih terlibat dalam permainan, dia sedang dalam performa apik, dan dia sudah lebih dewasa. Dia sudah bermain di level terbaiknya selama beberapa tahun terakhir,” lanjut Deschamps.

Post Comment