Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp lebih memilih bungkam saat ditanya mengenai kontrak baru Mohamed Salah yang sampai saat ini tak kunjung mencapai titik sepakat.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Liverpool memang cenderung pasif, mereka hanya merekrut satu pemain saja yang tak lain adalah Ibrahima Konate, yang dibeli dari RB Leipzig.

Meski begitu, tim Marseyside tetap bergerak untuk mempertahankan para pemain andalan yang mereka miliki. Klub tampaknya trauma dengan kasus Georginio Wijnaldum, sehingga mereka tak ingin kejadian yang sama terulang.

Beberapa pemain utama sudah berhasil diperbaharui kontraknya, mulai dari Jordan Henderson hingga Virgil Van Dijk. Tapi, kabarnya masih ada satu pemain lagi yang bakal mendapat kontrak baru, dia adalah Mohamed Salah.

Kabar awal yang beredar mengatakan bahwa sebenarnya Salah tak ingin bertahan lebih lama di Anfield dan membuka opsi bergabung dengan Barcelona atau Real Madrid.

Akan tetapi belakangan dikatakan bahwa Salah berubah pikiran, dia siap memperpanjang kontraknya di Anfield tapi dengan syarat ada klausul kenaikan gaji menjadi 500 Ribu poundsterling per pekan.

Dengan jumlah sebanyak itu, Mohamed Salah bakal menjadi pemain dengan gaji termahal di Premier League. Tapi, hingga sekarang memang belum ada kesepakatan antara kedua pihak.

BELUM ADA PERKEMBANGAN

Nah, jelang pertandingan melawan Crystal Palace, pelatih Jurgen Klopp kemudian ditanya soal perkembangan kontrak baru Mo Salah, dan berikut jawaban sang juru taktik:

“Dengar, tidak ada yang bisa dikatakan tentang itu, terutama bukan dari saya karena saya tidak terlibat. Jadi tidak ada [laporan],” ujarnya pada situs resmi Liverpool.

PEMAIN YANG PENTING

Terlepas dari itu, Klopp tidak bisa memungkiri bahwa Pemain Mesir memegang peranan penting bagi skuat asuhannya sejauh ini.

“Jelas satu-satunya hal yang sangat saya minati adalah bagaimana penampilan Mo, seberapa tajam dirinya, seberapa berkomitmen dirinya saat ini dan itu benar-benar tepat, sangat bagus, dan itu segalanya. Tidak ada yang baru untuk dikatakan tentang itu,” ucap Klopp.

Kontrak Salah di Anfield saat ini tersisa sampai tahun 2023 mendatang. Selama 3 tahun membela Liverpool, dia mencatat 129 gol dan 49 assist dari 208 laga di semua ajang.

Post Comment