Manchester United disebut-sebut sebagai kandidat juara Premier League musim ini setelah melihat aktivitas mereka di bursa transfer musim panas. Tapi tentu saja para rival juga semakin kuat, tapi siapa yang terkuat diantara tiga tim?

Musim panas ini, Manchester United telah merekrut tiga nama besar yang antara lain adalah Raphael Varane, Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo. Ketiga pemain itu adalah tambahan yang bagus bagi Setan Merah untuk mengarungi kampanye musim ini.

Akan tetapi, Manchester City sebagai juara bertahan kompetisi masih tetap jadi kandidat favorit. Apalagi, pasukan Pep Guardiola juga merekrut beberapa pemain baru pada musim panas ini.

Jangan lupakan juga Liverpool, tim arahan Jurgen Klopp tersebut memang terbilang pasif di bursa transfer kemarin, tapi para pemain andalan mereka sudah kembali dari cedera seperti Virgil Van Dijk dan Joe Gomez.

LEBIH TAKUT CHELSEA

Akan tetapi, The Sun mengklaim bahwa dibandingkan dengan kedua tim tersebut, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer lebih takut pada rival asal London, Chelsea.

Dibandingkan dengan Manchester United, Chelsea memang hanya merekrut dua pemain saja pada musim panas kemarin, mereka adalah Romelu Lukaku dan Saul Niguez. Kedua pemain ini membuat klub harus merogoh kocek senilai 120 Juta Euro.

Aktivitas transfer yang cukup kalem ini disinyalir untuk mengindari pengeluaran yang ‘sia-sia’, seperti diketahui musim kemarin Chelsea merekrut beberapa pemain termasuk Timo Werner yang akhirnya tidak bisa diandalkan secara maksimal.

REKRUTAN YANG TEPAT

Sedangkan kedatangan Romelu Lukaku diyakini menjadi jaminan lumbung gol bagi Chelsea. Hal ini dikarenakan fakta bahwa pemain Belgia masih produktif dan nilai plusnya dia juga pernah berkarir di Premier League. Terbukti, pada laga debutnya melawan Arsenal, Lukaku langsung mencetak gol.
Kemudian Saul Niguez, gelandang asal Spanyol ini memang jarang bermain di Atletico Madrid musim kemarin, tapi performanya masih sangat bisa diandalkan dan membuat lini tengah The Blues kian meningkat.

Status mereka sebagai juara Liga Champions Eropa musim kemarin juga membantu rasa percaya diri dan mentalitas para pemain untuk meraih trofi.

Post Comment