Penjaga gawang Manchester United, David De Gea cukup percaya diri dengan peluang timnya untuk meraih gelar juara di akhir musim nanti. Kiper Spanyol melihat skuat Manchester United sekarang sangat meyakinkan untuk memenangkan sesuatu.

Paceklik gelar juara memang sudah dialami Manchester United selama beberapa musim terakhir ini. Trofi terakhir yang dimenangkan Setan Merah adalah gelar Liga Europa pada tahun 2017 silam.

Klub sempat berpeluang besar memenangkan gelar Liga Europa lagi pada kampanye musim 2020/21 kemarin, tapi sayang sekali pada partai final klub justru kalah di tangan Villarreal.

Sedangkan pada kampanye musim 2021/22 ini, Manchester United baru saja kehilangan satu trofi juara yakni Carabao Cup setelah secara mengejutkan kalah dari West Ham united pada putaran ketiga tengah pekan kemarin.

KEYAKINAN DE GEA

Meski demikian, hilangnya satu trofi juara tak lantas membuat David De Gea kehilangan kepercayaan diri. Kiper andalan Manchester United itu masih sangat yakin akan peluang timnya meraih semua trofi yang tersisa di akhir musim nanti.

Apa yang membuat De Gea yakin dengan hal tersebut? Tak lain komposisi pemain saat ini dan juga dukungan para fans di Tribun penonton.

“Kami mendatangkan banyak pemain bagus di musim panas ini dan skuat kami kini kian bagus. Kami ingin memenangkan trofi-trofi besar. Kami ingin memenangkan Premier League, Liga Champions dan semua trofi yang ada,”

“Saya rasa kami memiliki skuat dan pemain yang memadai dan ditambah dengan dukungan para fans maka kami yakin kami bisa juara,” kata De Gea kepada Sky Sports.

PREMIER LEAGUE LEBIH SULIT

Manchester United sendiri memang terlihat meyakinkan di awal musim ini, bahkan sekarang mereka tengah duduk manis di puncak klasemen sementara.

De Gea menegaskan bahwa timnya bakal berusaha terus mempertahankan posisi tersebut, tapi sadar bahwa setiap pertandingan di Premier League sangat sulit untuk dimenangkan.

“Kami saat ini berada di puncak klasemen dan kami berjuang di setiap pertandingan. Semua pertandingan di liga ini sulit, karena ini liga terbaik di dunia,” ujarnya.

Post Comment