Rio Ferdinand kembali menyanjung Cristiano Ronaldo atas keberhasilannya menjadi pahlawan kemenangan Manchester United dalam duel melawan Villarreal tengah pekan kemarin. Menurut sang legenda, Ronaldo bisa membawa MU kembali merasakan masa kejayaan lagi.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo telah kembali ke Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin. Pada awal periode keduanya di Old Trafford, mega bintang Portugal tersebut langsung tampil gacor.

Tercatat, Ronaldo sudah mengemas 5 gol dari 6 pertandingan di semua ajang untuk Manchester United. Terbaru, pemain berusia 36 tahun itu berhasil mencetak gol kemenangan MU atas Villarreal di fase Group Liga Champions Eropa tengah pekan kemarin.

SOSOK YANG DIBUTUHKAN

Soal aksi heroik Ronaldo tersebut, Rio Ferdinand melantunkan pujiannya lagi kepada mantan bintang Real Madrid. Menurut dia, Ronaldo adalah pemain yang memiliki kepercayaan diri tinggi, tipikal pemain yang dibutuhkan saat tim tidak sedang dalam performa yang bagus.

“Semalam, dia [Ronaldo] mengirimkan pesan ke saya ‘Saya tidak bermain dengan baik malam ini, namun saya tahu saya akan mencetak gol’. Dia memiliki kepercayaan diri yang luar biasa. Para pemain lain tertular kepercayaan diri itu, dan tim ini menjadi lebih baik,”

“Performa United semalam memang tidak terlalu bagus. Namun ketika mereka membutuhkan sebuah gol atau momen untuk membangkitkan semangat para fans, maka Cristiano Ronaldo bisa diandalkan untuk itu,” kata Ferdinand kepada BT Sports.

SEORANG PEMBEDA

Lebih lanjut, menurut Ferdinand kualitas seorang Cristiano Ronaldo memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Dia kenal betul dengan mantan rekan setimnya tersebut yang selalu ingin jadi sosok pembeda dalam sebuah pertandingan.

Kini, Ferdinand yakin Ronaldo bertekad jadi bagian dari momen kebangkitan Manchester United.

“Dia [Ronaldo] selalu ingin jadi pemain yang bisa diandalkan untuk jadi pembeda. Rekor gol yang ia punya sudah membuktikan segalanya. Ia datang ke klub ini untuk momen-momen besar, dan ia ingin jadi bagian dari momen itu,” ujarnya.

Adapun berikutnya, Manchester United akan berhadapan dengan Everton dalam lanjutan Premier League akhir pekan besok.

Post Comment