Raksasa Premier League, Chelsea berhasil mengantongi tiga poin dari lawatan mereka ke Swedia melawan Tuan rumah Malmo. Tampak, sang juara bertahan cukup kesulitan meladeni perlawanan Malmo, namun Thomas Tuchel tak peduli akan fakta tersebut.

Chelsea memang memainkan matchdays ke-4 grup H Liga Champions Eropa di Eleda Stadion, Malmo, Swedia pada rabu dinihari WIB tadi (03/11). Dalam pertandingan tersebut, The Blues berhadapan dengan tuan rumah Malmo FF.

Setelah sebelumnya berhasil menang dengan skor telak 3-0 pada pertemuan di Stamford Bridge, pasukan Thomas Tuchel pun diprediksi tidak akan menemui kesulitan meraih poin penuh di Swedia.

Namun faktanya, Malmo memberikan perlawanan berarti bagi sang juara bertahan. Bahkan di sepanjang 45 menit pertama, tidak ada gol yang tercipta.

Gol baru tercipta pada menit ke-56, adalah Hakim Ziyech yang berhasil membawa Chelsea unggul dengan skor 0-1. Kedudukan tersebut sejatinya bertahan sampai laga usai.

YANG PENTING BERES

Meski berhasil menang dengan skor 1-0 dan membawa pulang tiga poin, tapi Chelsea tidak seperti biasaya, dimana mereka biasaya bisa menang dengan skor telak seperti contoh dalam laga sebelumnya.

Saat berbicara mengenai hal tersebut, pelatih Thomas Tuchel masa bodoh, karena yang paling penting menurutnya adalah berhasil meraih kemenangan. Meski begitu, Eks PSG mengakui bahwa timnya kurang efektif di lini depan.

“Yang penting beres. Saya kira sekarang kami akan dinilai berdasarkan hasil akhir, tapi siapa yang tidak begitu? Kami membutuhkan hasil itu, kami menginginkannya, dan kami mendapatkannya,”

“Kami melepas banyak tembakan dan sentuhan di babak pertama, tapi kami tidak cukup efektif dan tidak bisa mencetak gol.” ujar Tuchel di Football London.

BEBERAPA PELUANG

Lebih lanjut, Tuchel merasa timnya sudah mengontrol pertandingan bahkan mencatat beberapa peluang tapi tidak bagus dalam penyelesaian akhir.

“Kami ingin meningkatkan intensitas di babak kedua untuk mengejar gol dan dalam momen tekanan paling tinggi, kami bisa memaksimalkan satu momen dengan tepat,”

“Setelahnya kami mendapatkan beberapa kesempatan untuk mencetak gol kedua, tapi gagal melakukannya. Namun, kami masih mengontrol pertandingan,” sambung Tuchel.

Post Comment