Baru laga pertama, Memphis Depay sudah berhasil membuat para fans Barcelona terkesan. Ya, Winger asal Belanda itu berhasil mencetak gol dalam laga debutnya bersama Raksasa Catalan, Minggu kemarin.

Seperti diketahui, Memphis Depay memang telah sepakat bergabung dengan Barcelona pada awal bulan ini dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Lyon berakhir pada 30 Juni lalu.

Namun, Depay baru bisa bergabung dengan skuat Pra musim Barcelona pada pekan kemarin, mengingat yang bersangkutan diberi jatah liburan lebih banyak pasca membela Timnas Belanda di ajang Piala Euro 2020.

Artinya, Depay melewatkan laga ujicoba pra musim pertama Barcelona saat menghajar Gym Nastic dengan skor telak 5-0. Mantan pemain Manchester United tersebut baru bisa tampil dalam duel melawan Girona di Estadi Johan Cruyff, Minggu dinihari WIB kemarin (25/07).

Dalam pertandingan tersebut, Depay tidak diturunkan sebagai starter, dia baru masuk ke lapangan di akhir babak pertama. Namun, tak perlu lama bagi sang pemain untuk memberikan kesan positif, 5 menit jelang laga usai, Depay mencetak gol ke gawang Girona lewat titik putih penalti.

Raksasa Catalan berhasil menang dengan skor telak 3-1 dalam duel tersebut, dimana dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Gerard Pique dan Rey Manaj, sedangkan tim lawan mencetak satu gol balasan lewat aksi Samuel Saiz.

ANTUSIAS SEPANJANG PERTANDINGAN

Selepas pertandingan tersebut, Memphis Depay lantas mengungkapkan perasaannya karena bisa mencetak gol dalam laga debut bersama klub barunya. Winger timnas Belanda itu mengaku sangat senang dan dia begitu antusias menjalani pertandingan sejak menit pertama.

“Saya sangat senang bermain dengan seragam ini. Sangat menyenangkan dengan ada para penonton di stadion, mereka sangat antusias sepanjang pertandingan dan menghasilkan banyak energi.” ungkap Depay dikutip dari situs resmi Barcelona.

LEBIH SEMANGAT

Gol tersebut juga membuat Depay merasa lebih semangat, bertekad untuk bekerja keras mempersembahkan gelar juara kepada Barcelona di musim 2021/22 mendatang.

“Saya akan bekerja keras untuk menghadirkan momen hebat kepada para suporter. Sungguh luar biasa memulai di Estadi Johan Cruyff tapi saya yakin itu akan lebih baik di Camp Nou.” Tambahnya.

Post Comment