Liverpool harus menerima kenyataan pahit jelang bergulirnya kampanye musim 2021/22 mendatang. Adalah salah satu pemain andalan mereka, Thiago Alcantara mengalami cedera dan mungkin bakal absen di awal musim ini.

Sebenarnya, Thiago Alcantara yang bergabung dengan Liverpool sejak musim panas tahun 2020 kemarin baru saja kembali dari masa liburannya setelah membela tim Nasional Spanyol di ajang Piala Euro 2020 kemarin.

Ya, Thiago Alcantara sudah bergabung dengan skuat pra musim Liverpool, bahkan sempat ada kabar yang menyebut bahwa yang bersangkutan akan tampil dalam laga melawan Bologna kamis malam WIB kemarin (05/08).

KONFIRMASI JURGEN KLOPP

Namun, sebelum pertandingan tersebut pelatih Jurgen Klopp memastikan bahwa Thiago Alcantara tidak akan bermain karena cedera yang dialami sang pemain.

“Thiago kembali ke sini dengan mengalami sedikit cedera,” ujar Klopp kepada laman resmi Liverpool.

Meski begitu, Manajer asal Jerman mengungkapkan bahwa Thiago Alcantara tetap menjalani latihan secara terpisah dari tim.

“Dia berlibur selama tiga minggu sambil mengalami cedera itu. Jadi kami tidak mau mengambil resiko. Ia sudah berlatih namun ia berlatih terpisah. Kondisinya cukup baik, namun ia masih kesulitan untuk berlatih dalam jangka waktu yang panjang,” tandasnya.

MUNGKIN ABSEN DI LAGA PERTAMA

Hanya saja, pelatih Jurgen Klopp tidak menjelaskan secara mendetail cedera apa yang dialami Thiago Alcantara. Hal ini membuat publik bertanya-tanya apakah sang pemain bisa tampil dalam duel laga perdana Premier League melawan Norwich City.

Sebagai informasi, pertandingan pertama Premier League melawan Norwich City akan berlangsung pada 15 Agustus mendatang.

Soal itu, Jurgen Klopp belum bisa memberikan kepastian, menurutnya Thiago baru bisa berlatih seperti biasa mulai pekan depan.

“Kami harus memastikan kondisinya benar-benar membaik sebelum bermain. Saya rasa paling lambat di pekan depan ia baru berlatih penuh,” ujarnya.

Pada musim perdanaya di Liverpool, bisa dikatakan Thiago Alcantara tampil kurang maksimal, namun ini juga didasari oleh faktor cedera yang dialami pemain berusia 29 tahun tersebut.

Kini, tentu saja harapannya adalah Thiago Alcantara fit untuk mengarungi kampanye musim 2021/22 mendatang.

Post Comment