Salah seorang eks pemain Arsenal, Nigel Winterburn menyarankan bekas klubnya untuk merekrut penyerang muda Inggris, Tammy Abraham pada bursa transfer musim panas ini. Menurut dia, Striker 23 tahun itu akan sangat cocok dengan gaya main Arsenal.

Masa depan Tammy Abraham memang diperbincangkan belakangan ini, pasalnya sang pemain seperti tidak mendapatkan tempat di tim utama Chelsea sejak kedatangan Thomas Tuchel di pertengahan musim 2020/21 kemarin.

Beberapa klub pun dikaitkan dengan pemain berusia 23 tahun tersebut, termasuk diantaranya Arsenal, Aston Villa dan beberapa klub lain. Sedangkan di satu sisi, Chelsea diyakini juga siap melepas Tammy Abraham pada musim panas ini.

KONSISTENSI BUKAN MASALAH

Arsenal sendiri juga tengah membutuhkan striker anyar karena lini depan mereka tak terlalu tajam musim kemarin. Klub London inipun dikaitkan dengan striker Polandia, Robert Lewandowski.

Tapi tampaknya merekrut Lewandowski akan jadi misi yang sangat sulit, karena itulah Nigel Winterburn menyarankan The Gunners untuk pertimbangkan nama Tammy Abraham.

Memang benar bahwa pemain berusia 23 tahun tersebut masih bermasalah dengan konsistensi performa, akan tetapi menurutnya Tammy Abraham punya bakat yang menjanjikan.

“Arsenal telah dikaitkan dengan Tammy Abraham dari Chelsea. Dia pasti akan cocok dengan pemain baru Arsenal, muda dengan satu poin untuk dibuktikan,”

“Orang-orang akan mempertanyakan konsistensinya tetapi yang Anda inginkan adalah agar para pemain muda ini bisa bermain di tim.” ujar Winterburn kepada Goal International.

LEBIH BANYAK OPSI DAN VARIASI

Selain bakat, Nigel Winterburn percaya bahwa kedatangan Tammy Abraham bakal menambah opsi lini depan Arsenal dan pelatih juga bisa mencoba variasi taktik dengan banyaknya opsi tersebut.

“Apakah dia akan bermain dalam tim jika Pierre-Emerick Aubameyang bermain bagus? Mungkin tidak, kecuali Aubameyang dapat dialihkan ke sisi kiri – meskipun Anda kemudian harus meninggalkan Nicolas Pepe atau Bukayo Saka,”

“Dengan Abraham, ada potensi di sana dan pengembangan untuk pemain yang masih sangat muda. Jadi, saya rasa itu adalah opsi bahwa Arsenal, meskipun dengan Alexandre Lacazette dikaitkan dengan kepindahan, itu bisa jadi nama yang diumumkan.” tandasnya.

Post Comment