Situasi Solskjaer di Manchester United saat ini memancing komentar dari berbagai pihak, termasuk mantan pemain timnas Norwegia Jan Aage Fjortoft yang menyarankan Solskjaer untuk menukangi Timnas jika memang didepak dari Old Trafford.

Seperti diketahui, Manchester United memang sedang berada dalam periode negatif, terutama di ajang Premier Legaue. Dalam empat laga terakhirnya, Klub berjuluk Setan Merah itu hanya mampu meraih satu poin dari hasil imbang melawan Everton, sedangkan 3 pertandingan lain berakhir dengan kekalahan.

Terbaru, Solskjaer dan tim asuhannya menelan kekalahan dalam laga kandang melawan sang rival abadi, Liverpool. Dalam pertandingan yang berlangsung akhir pekan kemarin tersebut, The Reds takluk dengan skor telak 0-5.

Kekalahan telak dari Liverpool itu bisa dikatakan sebagai puncak periode negatif Manchester United di ajang Premier League, dimana hal ini juga yang membuat para fans Setan Merah semakin tak kuasa menahan rasa kecewa.

AMBIL CUTI DULU

Terkait dengan situasi kompatriotnya tersebut, Fjortoft menyarankan Solskjaer untuk mengambil waktu istirahat jika memang benar pada akhirnya dia didepak dari kursi manajer. Nah, setelah mengambil cuti, barulah mempertimbangkan opsi tangani tim Nasional Norwegia, menggantikan Solbakken.

“Ole Gunnar Solskjaer seperti halnya pelatih, dia akan tetap sebagai pelatih, meskipun dia dipecat. Kalau begitu, dia akan mengambil cuti. Setelah itu, dia akan menggantikan Solbakken sebagai pelatih Tim Nasional Norwegia,” tulis Fjortoft dalam akun Twitter pribadinya

CONTE ATAU ZIDANE?

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Solskjaer diisukan bakal dipecat Manchester United, bahkan sejak pertama menukangi Setan Merah, isu ini sudah terdengar beberapa kali.

Namun beberapa pihak mengklaim bahwa posisi Solskjaer sementara masih tetap aman, kendati kalah telak dari Liverpool kemarin. Kendati begitu, rumor pemecatannya masih terdengar sampai sekarang.

Bahkan, belakangan muncul beberapa nama pelatih yang dipercaya bisa gantikan Solskjaer di Manchester United seperti Antonio Conte dan Zinedine Zidane.

Kedua pelatih tersebut memang sama-sama sedang menganggur setelah memutuskan untuk mundur dari klub masing-masing pada musim panas kemarin.

Post Comment