Sebuah kabar gembira datang untuk para fans Liverpool, tentang salah seorang bek andalan tim yang berpeluang tampil sejak awal musim 2021/22 mnedatang, Virgil Van Dijk. Ya, Bek Timnas Belanda itu akhirnya kebali setelah hampir satu tahun absen, apa katanya?

Sebagaimana diketahui, Virgil Van Dijk memang telah menghabiskan hampir seluruh musim 2020/21 kemarin di ruang perawatan. Ini disebabkan cedera retak tulang ACL yang dialaminya dalam duel melawan Everton pada Oktober tahun 2020 kemarin.

Sejak saat itu, Van Dijk tak pernah bermain lagi, dan harus diakui absensinya benar-benar mempengaruhi performa Liverpool secara keseluruhan. Penderitaan pasukan Jurgen Klopp semakin terasa setelah beberapa pemain ikut cedera, termasuk Joe Gomez.

Bahkan, karenanya Liverpool hampir saja gagal mengamankan tiket ke ajang lIga Champions Eropa musim depan, untungnya mereka berhasil finish di peringkat ke-4 pada klasemen akhir Premier League.

KEMBALINYA VAN DIJK

Setelah kurang lebih selama 285 hari absen karena cedera, akhirnya pada Jum’at 30 Juli 2021, Van Dijk kembali bermain dan bergabung dengan sesi latihan pra musim Liverpool.

Lewat akun twitternya, yang bersangkutan lantas mengungkap apa yang dia rasakan setelah sekian lama absen dan kembali lagi.

“285 hari yang lalu, saya memulai perjalanan kembali untuk bermain. Sulit untuk mengungkapkan perasaan saya, tetapi penting bagi saya untuk mengatakan bahwa saya merasa diberkati karena mendapat dukungan dari begitu banyak orang luar biasa,” ujar Van Dijk di akun Twitter pribadinya.

DIDUKUNG BANYAK PIHAK

Lebih lanjut, Van Dijk berterima kasih atas dukungan yang diberikan semua pihak kepadanya selama melalui masa-masa sulit ini.

“Ahli bedah, fisioterapis saya, pelatih, dan staf yang telah bersama di sudut saya sejak hari pertama,”

“Rekan satu tim saya karena memberi saya energi dan menjaga kepala saya tetap tegak. Para penggemar atas cinta, dukungan, dan dorongan mereka. Dan yang terpenting, keluarga saya karena tanpa mereka, saya bukan apa-apa. Terima kasih. Pekerjaan tidak berhenti sekarang. Ini baru saja dimulai. Kami terus berjalan!” tambahnya.

Post Comment