Striker anyar Barcelona, Sergio Aguero akhirnya angkat bicara mengenai kepergian Lionel Messi dari Camp Nou pada musim panas kemarin. Mantan pemain Manchester City itu mengaku sempat tak menduga La Pulga bakal meninggalkan Barcelona.

Aguero sendiri baru bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin dengan status bebas transfer alias gratis setelah kontraknya dengan Manchester City berakhir.

Sialnya, beberapa hari setelah resmi bergabung dengan Barcelona, Lionel Messi justru meninggalkan Camp Nou dikarenakan kesepakatan kontrak barunya dengan Klub Catalan tak bisa berlanjut. Messi kemudian bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Menurut informasi yang terdengar, Aguero sendiri sangat kecewa dengan fakta bahwa Barcelona tidak bisa mempertahankan Messi dan menganggap klub telah ingkar janji, namun klaim ini dibantah langsung oleh sang pemain.

COBA ALIHKAN PERHATIAN

Nah, baru-baru ini mantan pemain Atletico Madrid tersebut kembali bicara soal kepergian Lionel Messi dari Barcelona. Diakui Aguero bahwa Messi tampak sangat terpukul untuk menerima fakta tersebut, bahkan dia sempat berusaha mengalihkan perhatian La Pulga.

“Itu adalah momen yang mengejutkan. Dia sangat menderita. Ketika saya mengetahui itu saya sungguh tidak percaya. Hari Sabtu itu saya pergi ke rumahnya dan melihat kondisinya sedang kesulitan. Karena sifat saya, saya mencoba membuat dia melupakan apa yang terjadi.”

“Saya bicara soal tim esports saya untuk mencoba mengalihkan perhatiannya,” ujar Aguero kepada Sport.

SARAN MESSI

Aguero memang dikenal sebagai salah satu teman dekat Lionel Messi, bahkan sang pemain sempat beberapa kali meminta saran dari pemain 34 tahun tersebut terkait dengan ballon d’Or dan bagaimana cara memenangkannya.

Aguero bercerita bahwa Messi menyarankan dia untuk memenangkan gelar Liga Champions Eropa jika ingin meraih trofi Ballon d’Or.

“Saya sudah berulang kali memikirkan apa yang kurang dari saya dan suatu hari saya bertanya pada Leo. Dia berkata bahwa jika saya ingin meraih Ballon d’Or maka saya harus menjuarai Liga Champions,”

“Dan dia benar. Saya pernah menjalani beberapa musim bagus, mencetak banyak gol, dan meraih banyak trofi. Namun, saya tidak pernah mencapai final Liga Champions,” lanjut Aguero.

Post Comment