Hasil imbang melawan Inter Milan memang bukan hasil yang maksimal, namun pelatih Stefano Pioli menganggap timnya sudah lebih kuat dibanding sebelumnya, meski begitu tetap masih dibutuhkan waktu untuk membentuk kepercayaan dan karakter diri.

Giornata ke-12 Serie A Italia kemarin menjadi ajang pertemuan pertama antara AC Milan melawan Inter Milan di musim 2021/22. Pada pertandingan di San Siro tersebut, kedua tim terpaksa berbagi poin dari hasil imbang 1-1.

Inter Milan berhasil lebih dulu unggul dalam pertandingan tersebut berkat eksekusi penalti yang dilakukan oleh mantan pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu pada menit ke-11.

Tapi, hanya enam menit berselang, AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil mencetak gol penyama kedudukan, lewat aksi bunuh diri Stefan De Vrij. Skor imbang 1-1 tak berubah sampai babak pertama berakhir, pun juga demikian di sepanjang babak kedua, tak ada gol lagi yang tercipta.

Hasil imbang ini mungkin mengecewakan bagi kedua tim, tapi tampaknya AC Milan lebih diuntungkan. Pasalnya dengan tambahan satu poin, mereka tetap berhasil mempertahankan posisi ke-2 di klasemen sementara. Selain itu, dengan begitu juga rekor tak terkalahkan Rossoneri masih berlanjut.

SEMANGAT LUAR BIASA

Pantas saja pelatih Stefano Pioli tidak terlalu kecewa dengan hasil ini, selain karena lawan yang sulit juga karena performa para pemainnya yang cukup memuaskan.

“Gelas kami masih setengah penuh. Kami membidik kemenangan, tapi situasinya sulit. Tim kami menunjukkan semangat luar biasa dan kami sedikit kesulitan di babak pertama. Lalu kami bisa bangkit setelah jeda.” ujar Stefani Pioli kepada DAZN via Footbal Italia.

MASIH BUTUH JAM TERBANG

Lebih lanjut, Pioli menganggap bahwa tim asuhannya memang sudah cukup kuat, tapi masih perlu pengalaman lebih banyak untuk membentuk karakter diri.

“Inter adalah tim yang sangat kuat dan kami telah membuktikan bahwa kami juga kuat. Performa kami terbilang positif,”

“Lihat saja perbedaan rata-rata usia starting XI Milan dan Inter. Kami butuh waktu untuk mendapatkan pengalaman, untuk membentuk kepercayaan diri. Sekarang kami siap bersaing dengan tim-tim terbaik di Serie A,” sambung Pioli.

Post Comment