Kendati belakangan ini Harry Kane begitu santer dikaitkan dengan Manchester City, tapi salah seorang analisis Premier League Danny Mills beranggapan bahwa striker timnas Inggris itu justru akan lebih cocok jika merapat ke Liverpool. Kenapa?

Sejak akhir musim 2020/21 kemarin, Harry Kane memang diisukan bakal cabut dari Tottenham Hotspur. Disebutkan bahwa Striker Tim Nasional Inggris tersebut merasa tidak puas dengan karirnya di Spurs yang selalu berujung tanpa trofi tiap musimnya.

Singkatnya, Harry Kane berencana mencari klub yang bisa memberinya jaminan trofi juara tiap musim. Jika berbicara tentang langganan juara, tentu ada beberapa tim yang memenuhi kandidat, tapi dari sekian banyak kandidat, Manchester City diyakini sebagai tujuan ideal bagi Kane.

GAYA MAIN YANG PAS

Namun berbeda dengan kebanyakan rumor yang terdengar, Danny Mills malah memiliki pandangannya sendiri. Menurut dia, Harry Kane memiliki gaya main yang justru akan lebih cocok jika disandingkan dengan Liverpool.

Terlebih, kehadiran Sadio Mane yang bermain di sektor sayap, membuat Kane dan penyerang lain di Liverpool bakal saling melengkapi.

“Harry Kane bakal sempurna untuk mereka [Liverpool] dengan gaya bermain seperti itu. Kane bermain sedikit lebih ke dalam, posisi nine-and-a-half, lihat saja cara dia turun sesekali.”

“Jika Anda punya Mane di satu sisi, Salah di sisi lainnya, dan Kane di tengah, mereka akan menciptakan peluang untuk Kane dan Kane akan menciptakan peluang bagi mereka. Itu sempurna,” ujar Mills di talkSPORT.

KEUNTUNGAN BAGI LIVERPOOL

Harry Kane dengan kualitasnya yang bisa mencetak 20 gol per musim secara otomatis akan mendongkrak performa dan posisi Liverpool musim depan. Untuk itu, Mills pun menyarankan The Reds untuk merekrut sang striker.

“Dia bakal sangat cocok Dengan gaya main Liverpool, mendatangkan striker yang bisa mencetak 20 gol lebih semusim berarti mereka akan langsung naik ke puncak liga,”

“Lihat gaya main Kane. Kita tahu dia adalah pemain no. 9, tapi dia mau turun menjemput bola. Perhatikan jumlah assist dan gol yang dia dapatkan musim lalu,” sambung Mills.

Post Comment