Di tengah-tengah Euforia kemenangan Argentina di Copa America 2021, publik masih bertanya-tanya soal masa depan Lionel Messi yang masih mengambang hingga saat ini. Nah, terkait hal tersebut, Presiden Barcelona Joan Laporta memberikan update terbaru.

Sebagai informasi, Lionel Messi memang sudah jadi perbincangan sejak beberapa bulan terakhir ini, berkaitan dengan sisa kontraknya dengan Barcelona yang habis pada 30 Juni 2021. Sampai lewat batas waktu tersebut, kontrak baru dengan Raksasa Catalan tak kunjung rampung, di satu sisi Messi juga belum mencapai kesepaktan dengan klub lain.

Singkatnya, sejak tanggal 1 juli sampai sekarang, Lionel Messi masih berstatus free transfer alias bebas transfer, tidak terikat dengan klub manapun.

Kabar soal masa depan Messi masih mengapung, di satu sisi Barcelona bertekad mempertahankan peraih enam Ballon d’Or tersebut, tapi di sisi lain mereka masih kesulitan finansial, sedangkan Messi sendiri memiliki bilangan gaji yang tinggi.

PROSES NEGOSIASI BERJALAN BAIK

Messi sempat dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa yang siap membayar gajinya seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain. Akan tetapi, media-media Spanyol percaya bahwa pemain berusia 34 tahun tersebut akan tetap bertahan di Barcelona.

Hal ini juga didukung dengan pernyataan terbaru Presiden Barca, Joan Laporta bahwa sampai sekarang proses negosiasi kontrak baru Messi berjalan dengan baik.

“[Pembaruan kontrak Messi] berjalan dengan baik,” ujar Laporta seperti dikutip Marca.

SOAL ARGENTINA JUARA COPA AMERICA

Lebih lanjut, Joan Laporta turut berbicara mengenai keberhasilan Messi memenangkan gelar Copa America bersama Argentina. Laporta mengaku sangat senang, begitu juga dengan rakyat Catalunya, mengingat ini adalah gelar pertama Messi bersama Tim Senior Argentina, yang sudah dia dambakan sejak lama.

“Semua orang Catalan, Barcelona, Catalonia, dan seluruh dunia sepak bola senang karena Leo memenangkan Copa America. Sangat menyenangkan melihat pemain terbaik dalam sejarah sepak bola bersemangat memenangkan gelar seperti ini dan dia membuat kami semua menangis bahagia.”

“Dia sangat senang, kami semua senang, saya senang untuk Leo yang telah berhasil [memenangkan Copa America], bersama dengan rekan satu timnya, dan bahwa Argentina sekali lagi berada di elit, dan saya juga senang untuk [Sergio] Aguero,” tutur Laporta.

Post Comment